Sambal Janji Manis dari Ayam 1000 Rasa janjikan pengalaman rasa yang istimewa

0
24

Ayam 1000 Rasa di Cilacap terkenal dengan aneka Sambal Gami yang khas, tapi tahukah teman-teman kalau restoran ini juga memiliki lini sambal siap pakai yang bernama Janji Manis?

 

Tim Rumah UKM berkesempatan mencoba ketiga varian sambal Janji Manis dalam kesempatan yang berbeda, yaitu Sambel Bawang Lumpang, Sambel Cereme Cabbih Madureh, dan Sambel Tlenjeng.

 

Baru-baru ini, kami dikirimkan Sambel Bawang Lumpang oleh Romi Angger Hidayat atau Romi Jabran, pemilik dari Ayam 1000 Rasa dan brand F&B lainnya di Cilacap seperti Markab (Kebab Akrab), coffee shop Coffeedent, dan Paragraf Coffee Space.

 

Menurut kami, Janji Manis berhasil meracik sambal bawang yang cocok menjadi teman lauk apa saja terutama makanan yang digoreng, karena pedasnya cukup “mengigit” tanpa berlebihan tapi juga nikmat dengan tingkat keasinan yang pas.

Sambal Janji Manis

Sementara itu, Sambel Cereme adalah sambal hitam khas Madura dengan rasa pedas dan asin. Sambal ini cocok untuk menambah cita rasa makanan, terutama kalau lauknya tidak terlalu banyak, karena rasanya lebih cenderung gurih.

 

Terakhir, Sambel Tlenjeng adalah sambal yang terbuat dari cabai rawit hijau. Sambal hijau ini bisa menjadi alternatif bagi teman-teman yang ingin makan dengan sambal tanpa takut akan terlalu pedas.

 

Harga sambal Janji Manis berkisar dari Rp34.375 untuk Sambel Bawang Lumpang, Rp38.500 untuk Sambel Tlenjeng, dan Rp44.550 untuk Sambel Ceremeh — seperti yang tertera di laman Grabfood Ayam 1000 Rasa. Bagi teman-teman UKM di luar Cilacap yang tertarik untuk mencoba aneka sambal dari Janji Manis, pemesanan dapat dilakukan melalui direct message (DM) Instagram Ayam 1000 Rasa.

 

Sekilas mengenai Ayam 1000 Rasa, restoran ini memiliki spesialisasi Sambal Gami khas Bontang, Kalimantan Timur, yaitu sambal yang dibakar di atas cobek tanah liat. Customer dapat memilih tingkat kepedasan Sambal Gami Merah dan Ijo mulai dari level 1-4 dengan menu yang beragam, seperti Gami ayam, cumi, gurame, iga sapi, bebek, dan lainnya.

 

Produk masuk ke perut tapi rasa masuk ke otak, inilah awal terbentuknya brand di benak konsumen. Nama “Ayam 1000 Rasa” diberikan oleh Pak Bi, karena menurut beliau ayam bisa sama tapi yang membedakan adalah sambalnya. Makanya, restoran ini memiliki aneka macam sambal.

 

Untuk menjaga kualitasnya, aneka menu Sambal Gami ini hanya disajikan di restoran Ayam 1000 Rasa, atau melalui pemesanan online untuk pengiriman di dalam kota Cilacap.

Ayam 1000 Rasa

Jl. Letnan Jend. Suprapto No.27, Cilacap, Jawa Tengah

Jam operasional: 11.00-21.30, setiap hari

Pemesanan online, kanal media sosial, dan informasi terkait Ayam 1000 Rasa tersedia di link ini.

 

Penulis: Nadia VH

@nadiavetta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here