Burger Qebul sajikan burger bakar dengan patty daging asli

0
24

Tren makanan datang dan pergi, namun burger tetap menjadi comfort food bagi banyak orang. Teman-teman UKM di Jakarta, Depok, dan sekitarnya mungkin pernah mendengar Burger Qebul, yang sudah lama menjadi salah satu burger favorit karena rasa yang enak dan harga yang relatif terjangkau.

Burger Qebul

Burger Qebul didirikan oleh alumni BBB, Agus Yunanto, pada tahun 2012. Tidak seperti kebanyakan restoran spesialisasi burger lain yang memiliki variasi menu beragam, Burger Qebul hanya memiliki tiga varian: Beef Burger (Rp25.500), Cheese Burger (Rp28.500), dan Double Cheese Burger (Rp31.500) — tanpa makanan pendamping seperti french fries atau onion rings.

Pilihan menu yang sedikit ini bisa memudahkan calon pembeli yang baru pertama kali datang atau memesan, dan bisa juga memudahkan pelanggan yang sering kali bingung memutuskan mau makan apa.

Tim Rumah UKM sudah menjadi pelanggan Burger Qebul dalam beberapa tahun belakangan, karena tak hanya menjadi solusi makan enak dan cepat tanpa menguras saldo e-wallet terlalu dalam, tapi juga rasanya yang konsisten enaknya. Kami merasakan kalau Burger Qebul dapat menunjukkan kalau kualitas tidak harus turun meski dengan harga terjangkau.

Roti burger (burger buns) housemade — yang berarti dibuat di restoran — diisi dengan patty daging sapi, selada keriting, mentimun, saus sambal, serta mayonnaise yang khas. Bagi kami, mayonnaise Burger Qebul yang berwarna kuning muda ini terasa sedikit manis dengan hint mentega yang ngangenin.

Ada sedikit catatan untuk yang baru mau mencoba Burger Qebul: Double Cheese Burger berarti kejunya yang double, bukan pattynya.

Burger Qebul dulu dikenal sebagai “Burger Bakar Qebul,” dengan positioning yang diberikan langsung oleh Pak Bi yaitu “burger yang dibakar.” Brand positioning ini penting untuk membedakan burgernya dengan burger lainnya. Dengan “burger bakar,” Burger Qebul memposisikan brandnya sebagai spesialis burger yang pattynya terbuat dari daging asli dan dibakar langsung di atas arang.

Burger Qebul

Terdapat tiga cabang Burger Qebul di Taman Jajan Papyrus, Tanjung Barat dan Jl,. Sawo Manila No. 10A, Pejaten di Jakarta Selatan; Jl. M. Yusuf No. 3A, Depok, Jawa Barat.

Jam operasional: Senin-Sabtu pukul 11.00-21.00 (Tanjung Barat dan Depok), 09.00-20.00 (Pejaten)

Pemesanan melalui Gofood, Grabfood, dan Shopeefood.

Instagram

 

Penulis: Nadia VH

@nadiavetta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here