ALANA JUST BAKED Sajikan pilihan pastry dan pilihan baked goods terjangkau

0
51

Mengingat banyaknya alumni Bisa Bikin Brand (BBB) yang memiliki beragam usaha mulai dari F&B, skincare, makeup, dan lainnya, Rumah UKM kini memiliki rubrik baru yang dinamakan Review UKM. Bagi teman-teman alumni BBB yang ingin produknya direview oleh tim Rumah UKM, silakan hubungi Asti melalui email di astisfr@gmail.com.

Display dan counter di Alana Just Baked Jagakarsa

Tim Rumah UKM sudah cukup akrab dengan aneka pastry dan bolen dari Alana Just Baked, namun kami belum pernah mengunjungi tokonya langsung. Pada pertengahan minggu ini, kami mengunjungi outlet Alana terbaru di Jagakarsa, Jakarta Selatan untuk mencoba beberapa produk terbaru mereka.

Pak Bi dan Bu Dwita Soewarno sebelumnya pernah berkunjung ke outlet Alana Just Baked di Kemang, Jakarta Selatan saat pembukaannya pada Desember tahun lalu.

Alana Just Baked berada di bawah satu grup dengan Anita Family Bakery yang juga membawahi brand Dhin Aju dan Tungga Dewi. Alumni BBB asal Sumenep, Madura, Nizar Yahya, dipercaya untuk mengelola Anita Bakery yang pertama kali dirintis oleh kedua orang tuanya sejak 1982 beserta brand-brand di bawahnya.

Kalau teman-teman UKM sudah familiar dengan cake vanila-coklat topping kismis dan keju, cake gula aren, dan cake lapis coklat yang ada di Dhin Aju di Madura atau Tungga Dewi di Surabaya, Anda bisa menemukan keduanya di Alana.

Tampak depan outlet Alana Just Baked Jagakarsa

Outlet Alana Jagakarsa, yang baru resmi dibuka di akhir Agustus, terletak di SPBU 3412611 Jl. M. Kahfi 1 dengan ukuran toko yang tidak begitu besar. Hanya ada satu meja bulat dengan tiga kursi untuk dine in, membuat outlet ini ideal untuk pesanan take away. Kami tiba di sana sekitar pukul 17.00, lalu memesan paket croissant dan iced cappuccino (Rp28.000).

Bagi yang menggemari aneka pastry, mungkin Anda akan merasa kalau croissant Alana terasa padat seperti roti dengan bagian luar atau outer crust yang agak manis. Sementara itu, iced cappuccino-nya light dan manis, jadi sebaiknya Anda meminta kepada staf yang berjaga untuk tidak menambahkan gula kalau Anda terbiasa minum kopi tanpa pemanis. Karena kami menyantap croissant dalam keadaan dingin, kami sempat terpikir apakah sebaiknya staf di toko menawarkan customer dine-in atau take away apakah mereka ingin pastry mereka dihangatkan atau tidak.

Iced Cappuccino dan Croissant Butter

Setelahnya, kami mencoba Choux Custard (Rp8.000) yang melebihi ekspektasi kami — krim custardnya memang manis, tapi bisa diimbangi dengan sus yang padat dan agak gurih. Kami juga mencoba salah satu produk terbarunya, Bomboloni Nutella (Rp11.000), yang menurut kami wajib dicoba oleh siapapun yang menggemari selai coklat hazelnut ini.

Sayangnya, beberapa varian yang ingin kami coba seperti dan Puff Pastry Tuna Spicy (Rp15.000), Smoked Beef Croissant (Rp25.000), Croffle (Rp30.000 untuk tiga pcs), dan Croissant Sandwich (Rp33.000) sudah sold out. Staf Alana Jagakarsa memberitahu kami kalau outlet mereka biasanya ramai pada pagi menjelang siang, atau ketika customer mampir untuk membeli sarapan saat perjalanan ke kantor.

Deret atas (kiri-kanan): Croissant Almond, Pain Aux Raisins, Bomboloni Nutella, Donut Original, Choux Custard. Deret bawah (kiri-kanan): Brown Sugar cake, donut coklat almond, dan donut coklat.

Saat ini, Alana outlet Jagakarsa masih dalam proses untuk pemesanan melalui aplikasi ojol. Jadi, untuk Anda yang ingin mencoba lebih banyak varian pastry, bolen, dan pia Alana Just Baked, sebaiknya datang lebih awal.

Untuk kami di Rumah UKM, produk-produk baked goods Alana Just Baked seperti pia, bolen, serta kue-kuenya masih menjadi salah satu pilihan utama kami untuk sajian sore di rumah atau mengirim orang terdekat di hari spesial mereka.

Alana Just Baked Jagakarsa

SPBU 3412611 M. Kahfi 1, Timbul Jl. M. Kahfi 1 No. 54, Jagakarsa, Jakarta Selatan

Buka: setiap hari pukul 07.00-22.00,

Alana memiliki tiga outlet lainnya di Jabodetabek, di antaranya Kemang Utara, Jakarta Selatan; Cililitan, Jakarta Timur; dan Cibitung, Bekasi.

Kontak dan pemesanan online untuk outlet selain Jagakarsa melalui link ini.

Instagram

Penulis: Nadia VH

@nadiavetta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here