TIGA LANGKAH SUKSES UNTUK UMKM

0
42

Pak Bi menginisiasi gerakan REBRANDING INDONESIA “Indonesia Spicing The World” melalui even yang diselenggarakan pada 24 Agustus 2019 bertempat di Gedung Nareswara, SMESCO, Jakarta. Salah satu tujuan even “Indonesia Spicing The World” untuk memperkuat UMKM Indonesia yang berjumlah lebih kurang 64,19 juta UMKM yang terdiri dari 63,35 juta usaha mikro, 783.132 usaha kecil dan 60.702 usaha menengah.

UMKM merupakan potensi yang luar biasa bagi perekonomian Indonesia. Namun, salah satu tantangan yang dihadapi UMKM Indonesia, yakni menawarkan produk yang generik. UMKM yang hanya mengandalkan produk generik dan tidak memiliki nilai tambah akan sulit bersaing di pasar internasional.

Selain itu, pak Bi menyampaikan produk yang unik akan memberi nilai tambah sehingga bisa ditawarkan dengan harga premium. Hal ini membuat UMKM memperoleh margin cukup besar sehingga dapat membesar usaha mereka.

Selain itu, Pak Bi menyampaikan pelaku UMKM yang ingin sukses harus memiliki MINDSET, SKILL SET dan TOOLSET. Mindset berupa pola pikir untuk menciptakan tangible value dan intagible value serta strategi membangun Brand. Skillset merupakan keterampilan yang harus dikuasai untuk menterjemaahkan dan menjalankan strategi. Toolset merupakan alat atau sarana untuk mempraktekkan mindset dan skillset.

 

Tahun ini, Event “Indonesia Spicing the World” ke-4 akan dilaksanakan tanggal 24 Agustus 2022 mulai pukul 10.00-16.00

 

Bagi pelaku UMKM yang tertarik menjadi bagian dari gerakan “Indonesia Spicing the World”,  silahkan  mendaftar di biolink @subiakto

 

Ini saatnya Indonesia “Membumbui Dunia dengan Brand Made in Indonesia

Kreasi Anak Bangsa, Cita rasa untuk Dunia

Cita Rasa Dunia … Indonesia

Silakan subcribe channel Youtube pak Subiakto di Subiakto.Official untuk mendapatkan inspirasi dan insight dalam membangun bisnis yang sustainable dan profitable.

 

Penulis: JF Sebayang

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here