Brand Is Promise, Experience is Proof

0
71

Awali strategi branding-mu dengan WHY.

 

Why” ini adalah emotional benefit yang ada di benak orang. 

Why” juga jadi suatu janji yang kamu buat, dimana mesti dijawab dengan bukti. 

 

Apa buktinya? 

Bukti itu berupa experience. Experience ini adalah sesuatu yang membuat audiens punya kesan dengan keberadaanmu. Experience inilah yang membentuk persepsi di benak mereka. Tentang sejauh mana pandangan mereka tentang bisnismu, produkmu. Sejauh mana mereka happy, puas, atau bahkan kecewa. Experience ini jugalah yang menentukanmu bakal sukses jadi BRAND HEAVEN atau malah terjun bebas jadi BRAND HELL.

 

Brand = promise we make

Experience = proof they get

 

Di zamannya brand yang saling berlomba memprioritaskan customer experience, punya strategi cerdas dan tepat bukan cuma jadi sesuatu yang “nice to have”, tapi jelas jadi fokus utama yang gak bisa dinegosiasikan lagi. Buat apa? Buat menentukan riwayat bisnismu ke depannya, tentunya. Mau sustain atau cepet bubar, kamu sendiri yang menentukan. Inilah kenapa bisnis sekarang nggak sekedar tentang jualan produk dan jasa, tapi menciptakan experience oke buat customer.

 

Makanya “why” ini mesti dibangun baik-baik, mesti kamu imbangi dengan proof/bukti. Kalo nggak, audiens akan dengan mudah berpaling sama kompetitor. So? Make sure kamu bisa menciptakan experience yang bermakna dan outstanding di benak audiens. Caranya? Belajar ke Pak Bi yuk di workshop online terdekatnya di 18-20 Agustus 2022 ini! Workshop online “15 Langkah Magnet Branding” ini bakal ngasih kamu bekal yang “padat gizi” buat bisnismu. 

Workshop online Branding

 

Penulis: @mayangwangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here