Mau jadi nomor satu di ingatan konsumen? Bikin new category, dong.

0
26
Mau jadi nomor satu di ingatan konsumen?

Mau jadi nomor satu di ingatan konsumen?
Bikin new category, dong.

Eits, sebelum itu kamu perlu riset, perlu ilmu, perlu insight, perlu skill untuk mengaplikasikan teori yang udah kamu pelajari dari gurumu. Pertanyaannya, siapa gurumu? Kalo soal branding, saya sih udah dari dulu follow akun Pak Bi @subiakto, mau di Instagram atau di Twitter. Nah, postingan ini, lagi-lagi adalah kilas balik dari materi workshop beliau yang saya pernah ikuti. Kalo gak salah dari workshop Branding Marketing Selling 1.0-4.0. Ini cuma bagian kecil dari pembahasan, tapi cukup esensial.

Oke lanjut.
Saat kamu decide untuk membangun brand dan membesarkannya, cita-citamu pasti kepengen jadi nomor satu alias jadi top of mind di benak konsumen. Gimana caranya?
1. Menciptakan kategori baru
2. Menguasai kategori baru
3. Membesarkan kategori baru

Kategori baru inilah yang bisa memonopoli dan mendominasi, sehingga kompetitormu nggak bisa masuk. Sebuah bisnis bisa mengungguli kompetitor lain hanya kalo dia punya pembeda yang ditawarkan ke customer, bentuknya bisa dengan Unique Selling Proposition (USP), atau Unique Value Proposition (UVP).

Kata Pak Bi, penciptaan kategori baru ini bisa jadi rute sukses dan matang untuk membuka market baru. Dengan kata lain, meng-upgrade produk/jasa ke new level lewat modifikasi atau menambahkan fitur atau value baru.

Insight seputar new category ini bisa kamu dapet di Workshop Online Branding Marketing Selling 1.0 – 4.0 yang digelar Pak Bi tanggal 20-21 Juli nanti malam. Mana nih yang kemarin DM saya nanya-nanya soal workshop online Pak Bi? Kali ini make sure you are in, ya! Cek aja link registrasinya di bio Pak Bi. Kuy!

 

 

Penulis: @mayangwangi

#newcategory #brand #branding #topofmind #nichemarket #workshoppakbi #workshopBMS #USP #UVP #belajardaripakbi #subiakto #mayangwangi #bisabikinbrand

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here