SEMUA DIMULAI DARI 1 Edisi Pak Bi yang Saya Kenal

0
88
Foto Pak Subiakto tahun 2006 saat menerima kunjungan Bank Mandiri Pusat ke kantor Hotline di Jl. Wolter Monginsidi, Kebayoran, Jakarta.

Dari kecil kita semua diajarkan orang tua untuk memulai segala sesuatu dari angka 1; belajar melangkah pertama, menghitung segala sesuatu mulai dari 1, belajar berhitung tambah/kurang/kali/bagi pun dimulai dari angka 1, dancseterusnya.

Bahkan di beberapa daerah di Indonesia, utamanya Jawa, ada acara Tedak Siten yang memiliki makna mendoakan agar anak yang sudah bisa melangkah menjadi manusia yang mandiri. Dalam lomba, jika 1 adalah peringkat tertinggi, maka semua orang akan berusaha untuk menjadi nomor 1.

Hal ini menjadi pengingat dibawah sadar bagaimana #BRANDCANVAS dari #WORKSHOP #BISABIKINBRAND dimulai dengan langkah pertama. Bahkan Workshop #BMS (Branding, Marketing dan Selling) pun dipermudah dengan menggunakan matrix 1.0 hingga 4.0 agar teman2 tau apa yang harus dikerjakan di tiap langkah dan bagaimana cara menuju ke langkah berikutnya.

Bagi yang mengikuti Workshop #SPowerCopywriting pun mendapat kesempatan untuk mencerna langkah2 yang dipermudah oleh Pak Bi. Bukan mempersulit. Misal di tahap 1.0 ada langkah yang harus dilakukan agar semua berada di jalan yang benar, mulai tahapan Awareness sampai dengan Loyalty.

Memang Pak Bi yang saya kenal orangnya sangat THINKING banget, semua ada urutan dan aturan, apalagi saat kita melakukan hal yang penting. Ditambah keseriusannya dalam melakukan pekerjaan.

Jadi apa yang tertuang adalah buah dari pemikirannya yang sudah dipraktekkan selama ini. Hal ini yang menjadi dasar ilmu yang diterapkan di semua workshopnya. Dan Pak Bi juga menjadi saksi perubahan2 di teknologi, sehingga beliau bisa bilang Why dan How bisa berubah, tapi What to Say tetap sama.

Semoga pengalaman Pak Bi dalam membangun Brand selama 51 tahun ini akan membantu teman2 membangun Brandnya masing2. Ingat ya, GAK ADA YANG INSTAN. Yang ada adalah MEMPERCEPAT. Yang diajarkan jalan pintas atau HACKING. Dan semua tetap mulai dari angka 1.

 

 

#pakarbranding
#praktisibrand
#PakBi
#Subiakto
#Brand
#BisaBikinBrand
#IndonesiaBisaBikinBrand
#IndonesiaSpicingTheWorld

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here