Support System Tetap Produktif Selama #dirumahaja

0
86
Brand Support System
#dirumahaja

Seperti kita ketahui bersama, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo memberikan himbauan kepada masyarakat agar memperbanyak aktivitas sehari-hari dari rumah, mulai dari bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan ibadah dari rumah.

Hal ini sebagai antisipasi dari penyebaran virus corona yang terus meningkat dari hari ke hari, sekaligus presiden memberikan arahan kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap produktif selama aktivitas ke depan akan dipusatkan di tempat tinggal masing-masing.

Nah dari himbauan tersebut, poin yang perlu menjadi perhatian kita bersama adalah bagaimana sebisa mungkin kita tetap produktif meskipun segala aktivitas kini dipusatkan di tempat tinggal masing-masing.

Salah satunya adalah bagaimana cara kita membangun sebuah support system agar tetap bisa belajar hal-hal baru, memperkuat self growth, bahkan menambah knowledge kita tentang dunia bisnis maupun hal-hal yang kita sukai.

Berikut beberapa tips agar anda dapat membangun support system yang dapat membuat anda tetap bersemangat dalam belajar hal-hal baru dan tentunya membuat anda tetap produktif selama “musibah” ini berlangsung, tentu kita semua berharap dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar menjaga kita semua dan fenomena Covid-19 ini segera usai. Amin.

1. Maintain Regular Hours.

Susun jadwal atau agenda anda selama 24 jam dalam satu hari, kapan waktu anda untuk keluarga, kapan waktu anda untuk mengurusi pekerjaan secara remote, kapan waktu anda untuk bersantai ria (baca : rebahan), dan kapan waktu anda untuk belajar hal baru dan tetap menjaga personal development diri anda sendiri. Set a schedule and stick to it..!

2. Buat morning routine anda lebih intimate.

Setelah anda menyusun aktivitas di jam-jam tertentu saat di rumah, satu hal yang tidak kalah penting adalah pagi hari kali ini anda memiliki waktu yang sangat fleksibel sehingga tidak perlu kejar-kejaran waktu ke kantor, tidak pusing dengan urusan kemacetan, dan lain-lain sehingga anda memiliki momen untuk menikmati secara penuh pagi hari anda secara lebih intim, salah satu hal yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan olahraga ringan (indoor) bersama keluarga anda, lalu anda bisa berdiskusi santai dengan istri, suami, atau anak-anak anda untuk membahas hal-hal yang membangun kehangatan sebuah keluarga.

3. WFH adalah kesempatan penuh anda untuk Coffee Time!

Ini adalah support system yang menyenangkan bagi anda yang memiliki ketertarikan di dunia hitam (kopi). Tentu jika anda bekerja secara langsung di kantor, anda tidak memiliki waktu untuk mengulik dunia perkopian ini lebih mendalam.

Nah, dengan kesempatan work from home inilah anda punya waktu yang bisa dimanfaatkan untuk bekerja lebih santai sembari mencoba berbagai macam coffee beans yang selama ini ingin anda ulik lebih jauh dengan berbagai metode mulai dari pour over hingga press atau dengan rasio sesuai keinginan anda.

Dengan fleksibilitas ini, anda tentu akan menjadi lebih enjoy dalam mengerjakan pekerjaan anda secara remote. Selamat ngopi!

4. Gabung belajar secara digital.

Nah ini juga poin penting agar diri anda tetap bisa tumbuh, di era sekarang tentu sangat mudah untuk mendapatkan akses belajar hal apapun secara online. Menariknya, jika anda adalah seorang pebisnis. Anda tetap bisa mengembangkan kemampuan entrepreneur anda dengan mengikuti kelas online yang berhubungan dengan bisnis.

Salah satu kelas yang bisa anda ikuti adalah kelas online Brand Support System yang dibuat langsung oleh Pakar Brand di Indonesia yang sudah praktik Branding selama 50 tahun yakni Pak Subiakto Priosoedarsono.

Dengan dimudahkannya akses belajar seperti ini, tentu ini menjadi advantage anda untuk belajar lebih mendalam mengenai hal-hal apa saja yang diperlukan dalam membangun Brand. Langsung saja kunjungi link berikut ini untuk informasi lebih lanjut : https://www.litebig.com/kulbig/brand/

5. Memanfaatkan #dirumahaja untuk memperbaiki kualitas spiritual dan emosional.

Salah satu hikmah dari kejadian ini adalah kita menjadi lebih aware terhadap diri kita sendiri dan orang-orang di sekitar kita. Nah di momen inilah kesempatan kita untuk mencoba memperbaiki hubungan spiritual kita, memperbaiki hubungan emosional dengan keluarga dan berbagai hal yang bisa menjadi support system kita menjadi pribadi yang lebih baik, pribadi yang bisa lebih mensyukuri momen-momen sederhana dalam hidup.

Jadi, sebisa mungkin mari kita manfaatkan kejadian ini dari sisi positif, karena tidak semua orang memiliki kesempatan untuk #dirumahaja dengan berbagai alasan, salah satunya adalah tanggung jawab terhadap perut yang harus selalu terisi seperti pekerjaan sebagai mitra Go-Jek dan Grab yang harus beraktivitas di luar karena tidak memiliki privilege untuk work from home selama musibah ini berlangsung.

Stay Safe!
Stay Healthy!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here