Mau Beli Panganan Berbuka Lengkap? Datang Saja ke Pasar Wadai Ramadan Banjarbaru

0
51
Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani membuka Pasar Wadai Ramadan 1437 Hijriah yang kali ini kembali dipusatkan di samping kolam renang Idaman Jalan Taman Gembira Barat Banjarbaru, Senin (06/06/2016) sore. (Foto: Banjarmasin Post)

BANJARBARU – Pasar Wadai Ramadan 1437 Hijriah yang kali ini kembali dipusatkan di samping kolam renang Idaman Jalan Taman Gembira Barat Banjarbaru resmi dibuka Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani, Senin (06/06/2016) sore.

Mengawali pembukaan pasar wadai Ramadan, Kepala Kementrian Agama Kota Banjarbaru, H Zainal Ilmi memimpin doa bersama agar gelar pasar wadah ini berjalan lancar dan berkah.

Satu jalur jalan di sebelah barat bangunan kolam renang Idaman ini diisi oleh deret tenda petak pasar dan stan pameran. Posisi deret tenda petak pedagang akan ditata saling berhadapan dalam satu jalur jalan yang menyisakan ruang di tengahnya untuk arus keluar masuk pengunjung.

Pasar wadai Ramadan Banjarbaru ini diatur dengan posisi gapura depan menghadap Utara Jalan A Yani. Di kiri kanan gapura di deret stan pameran dan di tengahnya area sponsor.

Memasuki gapura depan, pada deret kiri tenda ditata untuk jalur pedagang wadai, pedagang campuran lauk pauk, pedagang panggangan ikan atau gorengan dan di ujungnya jalur UKM serta pedagang lapak PKL.

Sedangkan di deret kanan dari gapura depan, diatur untuk pedagang sayur masak, es dan minuman, masakan ikan daging, campuran dan di ujungnya untuk UKM serta pedagang PKL.

Di depan gapura diisi stan pameran diantaranya bergabung produk UMKM perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kalsel, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Banjarbaru, Lesa Fahriani menjelaskan ada sebanyak 128 petak yang disediakan dan semuanya sudah terisi penuh oleh 116 pedagang.

“Antusias dari peserta pedagang mengisi petak pasar wadai Ramadan sangat besar bahkan panitia terpaksa sudah harus menutup pendaftaran karena semua petak yang ada sudah penuh, sedangkan petak yang disiapkan terbatas karena kita hanya menggunakan satu jalur jalan saja,” jelas Lesa.

Sumber: BANJARMASINPOST.CO.ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here