Ini Cara Sandiaga Uno Dorong UKM Melantai di Bursa

0
60
Sandiaga Uno

Jakarta – Wakil Ketua Umum Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Koperasi dan Industri Kreatif, Sandiaga Uno, mendorong UMKM supaya bisa masuk ke lantai bursa. Ia mengatakan hal ini dilakukan untuk meningkatkan investment society.

“Kita berharap suplainya ditingkatkan, jumlah usaha menengah yang bisa masuk ke bursa saham harus ditingkatkan karena itu adalah kunci daripada meningkatkan investment society, dari Kadin sangat suport untuk kegiatan ini, kita akan mendorong adanya dari segi training, dari kerja samanya, maupun membuka komunitas UMKM yang belum melek sektor investasi untuk mulai aktif di sektor investasi,” ujar Sandiaga Uno di Main Hall BEI, Selasa (24/5/2016).

Menurutnya dengan mengetahui sektor investasi dapat meningkatkan lapangan pekerjaan.

“Investasi sama lapangan pekerjaan itu dekat, kami dari Kadin ada korelasi penciptaan lapangan kerja, sekarang itu ada gelombang PHK dan saya juga pernah jadi korban PHK itu sulit sekali, makanya meningkatkan investasi untuk meningkatkan lapangan pekerjaan,” tuturnya.

Hal ini sejalan dengan yang dilakukan Bursa Efek Indonesia (BEI). Direktur Pengembangan BEI, Nicky Hogan, mengatakan saat ini BEI dan OJK tengah menyiapkan aturan yang memudahkan bagi sektor UMKM untuk bisa melakukan Initial Public Offering (IPO).

“Ada program yang sedang disiapkan antara bursa dan OJK untuk menyiapkan program khusus untuk inkubator,” kata Nicky.

Inkubator ini merupakan wadah untuk perusahaan-perusahaan UMKM yang akan dibimbing oleh BEI sampai siap untuk melantai di bursa. BEI akan menyiapkan forum untuk mempertemukan mereka, investor dan pengusaha.

Nantinya mereka akan dibimbing oleh pihak bursa baik dari sis legal, pembukuan sampai nanti saatnya mereka siap untuk go public.

Sumber: Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here