ArtikelFeatured

Icip-icip UKM Surabaya

Pak Bi dan Bu Dwita (lagi-lagi) ke Surabaya pada 21-23 April 2016 dalam rangka undangan untuk mengisi seminar ’International Seminar Professional Talk 2016: Be Eminent Be Worldwide’ di Universitas Kristen Petra, Surabaya.

Bisa dibilang, perjalanan ke Surabaya kali ini selama dua hari berturut-turut Pak Bi dan Bu Dwita posnya di outlet Bebek Pak Joss cabang Rungkut yang belum lama dibuka 🙂 Baik untuk bertemu teman-teman dari UMKM Bergerak dalam rangka persiapan Workshop Bisa Bikin Brand kelas ke 8 di Surabaya pada tanggal 28 Mei mendatang, mendengarkan keseruan teman-teman dalam rangka persiapan pembukaan Warung Embrio yang merupakan warung persiapan UKM Surabaya yang potensial, serta agenda bertemu dengan Mas Jaya Setiabudi atau yang akrab disapa dengan Mas J yang ke Surabaya dalam rangka seminar Yuk Bisnis pada tanggal 24 April 2016.

Ngumpul sambil makan Bebek Pak Joss dan produk dari teman-teman UMKM Bergerak

Ngumpul sambil makan Bebek Pak Joss dan produk dari teman-teman UMKM Bergerak

Di sana, mereka mencoba menu baru dari Bebek Pak Joss, yaitu Bebek Srengseng yang merupakan pesanan khusus Pak Bi kepada Mas Hendy. Bebek Srengseng menggunakan bahan petis khas Jawa Timur sehingga warnanya hitam ditambah sedikit rasa pedas dijamin “sekali nyoba langsung mbebeki” nyammm… 🙂

ini lho yang namanya Bebek Srengseng

ini lho yang namanya Bebek Srengseng

Ada juga satu menu baru lainnya yaitu Bebek Woku yang gak kalah nikmatnya. Masakan Woku ini berasal dari Makassar, rasanya pedas tapi segar, dijamin ketagihan juga…

Bebek Woku

Bebek Woku

Nggak hanya itu, Pak Bi dan Bu Dwita juga sempat mencoba produk dari teman-teman UMKM Bergerak. Siap-siap berat badan naik nih 😀

Pertama, ada Klappertaart dari Kedai Rachmah. Klappertaart ini dibuat bebas alcohol, dijamin halal 🙂 Rasanya juga lembut dan enak tapi nggak terlalu manis. Piihan rasanya lumayan banyak, ada rasa original, coklat, keju, durian, dll. Kalau Pak Bi suka banget yang Klappertaart rasa durian. Katanya rasa duriannya nendang, lho.

Klappertaart Kedai Rachmah

Klappertaart Kedai Rachmah yang lembut

Selanjutnya ada Kue Lumpur Enaque. Nah, ini dia Kue Lumpur paling hits se-Surabaya! Antriannya selalu panjang. Menurut Pak Bi dan Bu Dwita, rasanya otentik banget karena dimasak dengan menggunakan tungku kayu dan masih terasa aroma kayu yang menambah nikmat rasa kue lumpur yang juga tersedia dalam beraneka rasa.

WhatsApp-Image-20160513 (2)

Kue Lumpur Enaque yang rasanya otentik

Terakhir, ada Sushi Jowo. Mereka menyebut dirinya sebagai pelopor sushi goreng di Surabaya. Tidak hanya sushi, mereka juga menjual penganan lainnya seperti siomay dan risoles. Khusus yang satu ini, Pak Bi menyarankan lebih baik kembali ke DNA aslinya, yaitu lemper. Boleh dikatakan, lemper adalah salah satu makanan tradisional yang memiliki banyak penggemar. Lemper pun tersedia dalam berbagai cara penyajian, mulai dari kukus, bakar, terbungkus daun pisang atau hanya menggunakan plastik.

WhatsApp-Image-20160513 (5)

Sushi Jowo yang digoreng

Selain makanan diatas, terdapat juga teman-teman dari Spikus – Spiku Kukus Surabaya, Mr Frowniez – Brownies Beku, Pukis Ranger yang beraneka warna, GorGir yang ngehits, serta teman-teman lain yang punya produk yang nggak kalah unik tapi nikmat.

Spikus

Spikus yang bikin ketagihan

Perjalanan ke Surabaya selalu meninggalkan banyak kenangan yang baik. Surabaya termasuk kota yang paling sering disinggahi Pak Bi, jadi nggak heran teman-teman Pak Bi di Surabaya juga sangat banyak.

Nah, untuk teman-teman yang mau main-main ke Surabaya dan berminat mencoba penganan UKM di atas, silakan hubungi:

Kedai Rachmah: http://www.kedairachmah.com/

Kue Lumpur Enaque: Jl. Ketintang No.157, Gayungan, Surabaya, Jawa Timur. Instagram: @enaquesurabaya

Sushi Jowo: Bisa pesan di Go-Food dengan nama: sushijowo. Whatsapp: 0812 4963 6943. Line: line.me/ti/p/%40vxc9417f

Previous post

Sempat Terlilit Utang Rp 2 M, Wanita Ini Bangkit Jualan Selai Caramel

Next post

Workshop Bisa Bikin Brand Surabaya 2

Admin

Admin

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *