Jadi Gubernur, Ahmad Dhani Akan Memaksimalkan Bidang Usaha Kecil Menengah (UKM)

0
64

Musisi kenamaan Ahmad Dhani sepertinya serius maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Untuk menunjukkan keseriusannya, Ahmad Dhani bahkan telah menyiapkan program unggulan dan visi misinya jika menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Menurutnya, ada beberapa hal yang belum dilakukan Jokowi dan Ahok saat menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta. Yakni membangun Jiwa. Dhani berani mengklaim, hanya dirinya bakal calon Gubernur yang berupaya membangun jiwa dan raga masyarakat Jakarta.

“Pak Ahok sama Pak Jokowi masih berkutat dalam ruang lingkup membangun raga (infrastruktur), belum sampai membangun jiwa. Keberadaan saya di sini mungkin satu-satunya calon yang bisa bangun jiwa, yaitu seni, budaya dan agama. Yakin bisa,” ungkap Ahmad Dhani kepada wartawan di rumahnya kemarin, Jakarta.

Ia menjelaskan, salah satu program nanti jika terpilih adalah mengurai kemacetan. “Dalam seminggu, tidak akan ada sopir Metromini, angkot, yang ngetem di mana-mana atau ugal-ugalan. Untuk Busway, nanti apakah ditaruh di bawah atau gimanalah. Program fly over di seluruh Jakarta dalam 10 tahun,” jelasnya.

Selain itu, Dhani juga mencanangkan program peningkatan mutu pendidikan dan memaksimalkan bidang Usaha Kecil Menengah (UKM). Bahkan sebagai musisi, Dhani juga akan meningkatkan industri kreatif musik, termasuk menjamin kehidupan bagi para seniman tua.

“Akan membangun 1 juta perpustakaan di Jakarta. Meningkatkan kredit untuk UKM 100 persen. Minimal setahun 4 kali konser jazz international. Tiketnya bisa lebih murah. Mungkin setahun yang lain murah. Tidak ada artis tua terlantar di Jakarta,” tutup Dhani.

Sumber: Jitunews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here