Pemerintah Dorong UKM Fesyen Masuk Pasar Global

0
102
Dian Pelangi, Jenahara, Restu Anggraini, Vivi Zubedi, dan Zaskia Sungkar akan berangkat ke London Fashion Week 2016. (Foto: Bisnis.com/Deliana Pradhita Sari)

JAKARTA – Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM memberikan fasilitas kepada UKM dalam pameran Indonesia Fashion Week (IFW) sebagai langkah memasuki pasar global.

Direktur Utama LLP-KUKM Kemenkop mengatakan produk-produk yang diikutsertakan dalam IFW sudah dikurasi oleh kurator LLP-KUKM dan dinilai mampu bersaing dengan produk berstandar internasional.

“IFW 2016 menjadi ajang promosi yang efektif untuk UKM bidang fesyen, sehingga mereka dapat mengakselerasi produk yang dimilikinya menuju pasar ekspor dan berbasis ekonomi digital,” ujar dia dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (3/3/2016).

Dia menjelaskan sebelum diboyong ke ajang IFW, UKM tersebut termasuk ke dalam Galeri Indonesia WOW. Fokus tempat ini diperuntukkan sebagai tempat experiment lab, creative hub, co-working space, curated concept store dan investor meeting place.

Tempat tersebut, lanjutnya, juga menjadi area berkumpulnya anggota komunitas UKM kreatif untuk berbagi ilmu dan informasi. Selain itu, bisa menjadi tempat workshop atau experiment lab untuk demo produk baru.

Sumber: Bisnis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here