Server Andal UKM Tidak Perlu Mahal

0
16

Jakarta – Geliat dunia Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sebagai urat nadi perekonomian bangsa, tidak berhenti sebatas memulai sebuah usaha tanpa adanya kemampuan untuk menjadikannya bergulir lebih besar atau mampu menjangkau area yang lebih luas. Harapan pelaku UKM dalam menekuni bisnisnya ini tentunya tidak mungkin terlepas dari peran digital atau komputerisasi.

Peran komputerisasi dalam mendukung produktivitas UKM dari sisi logistik, kemudahan menciptakan produk, dan pemasaran sudah menjadi hal mutlak yang tidak terelakkan. Namun hal lain yang tidak kalah penting adalah dukungan server andal untuk memastikan semua proses tersebut dapat berjalan dengan sempurna dan penyimpanan data bebas dari masalah.

Server Zyrex yang sudah terkenal kehebatannya di dunia IT selama puluhan tahun hadir menawarkan solusi tersebut dengan harga yang terjangkau. Mutu produk Zyrex setara dengan merek internasional lainnya karena ditenagai Intel Xeon dan Motherboard buatan Intel yang sudah terjamin dan terbukti kualitas dan kinerjanya.

“Server Zyrex menjawab kebutuhan pelaku UKM dalam hal penyimpanan berbagai data penting mereka dengan biaya terjangkau,” kata Nursam, Marketing Manager Zyrex.

Faktor lain yang tidak kalah penting dalam memilih server adalah kecepatan server tersebut guna mendukung dunia UKM yang sangat dinamis.

“Kami menyadari harapan serta tuntutan yang sangat tinggi dalam dunia UKM. Untuk itulah, server kami menggunakan prosesor Intel Xeon dengan kemampuan tertinggi di kelasnya serta yang terutama rasa aman konsumen dengan adanya garansi selama 3 tahun dari Intel,” kata Nursam.

“Intel Indonesia berkomitmen penuh mendukung pertumbuhan Server lokal di Indonesia untuk memberikan opsi lebih banyak kepada pelanggan UKM, hingga korporasi di Indonesia”, kata Hermawan Sutanto, Channel Sales Director, Intel Indoensia.

Dilansir Merdeka, Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM bidang Penerapan Nilai Dasar Koperasi, Abdul Kadir Damanik mengungkapkan, di Indonesia terdapat sekitar 57,9 juta pelaku UMKM. Kontribusi mereka terhadap PDB mencapai 58,92 persen dan kontribusi dalam penyerapan tenaga kerja 97,30 persen.

Sumber: Metrotvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here