Nena Azwar, Gadis Cantik Asal Negeri Seribu Parit Peraih WMP Tingkat Provinsi Riau

0
224

TEMBILAHAN – Muda, kreatif, pekerja keras, itulah sosok gadis cantik asal Negeri Seribu Parit bernama Nena Azwar. Meski masih tergolong muda, gadis berjilbab ini tetap tekun menjalankan tugasnya sehari-hari sebagai seorang pengusaha muda.

Ketekunan Nena, ternyata membuahkan hasil, mewakili Inhil (Indragiri Hilir), dirinya berhasil menjadi pemenang WMP (Wirausaha Muda Berprestasi) tingkat Provinsi Riau tahun 2015.

Bersama sembilan orang lainnya dari berbagai kabupaten/kota di Riau, Nena menjadi satu-satunya wanita yang menjadi pemenang dalam kompetisi yang diselenggarakan Dinas Olahraga Provinsi Riau itu.

”Selain saya, ada delapan orang lainnya yang menang. Alhamdulillah kami semua dapat penghargaan berupa uang sebesar Rp90 juta untuk sembilan orang,” sebut Nena kepada GoRiau.com, Senin (21/12/2015).

Nena menjelaskan, produk hasil usaha yang dibawanya adalah UMKM (Usaha Mikro, Kecil Menengah) Amplang Indragiri yang terdiri dari ampalang udang, amplang jagung bakar, amplang sayur, keripik pedas, keripik pisang dan lain-lain.

Produk-produk itulah yang membawa gadis berwajah imut ini bisa membuat Inhil mendapatkan penghargaan untuk pertama kalinya.

Meskipun daya saing sangat kompetitif, dan banyak tahap yang harus dilewati seperti tahap kelengkapan dokumentasi, presentasi, wawasan hingga surver lokasi produksi, harus dilewati Nena untuk sampai menjadi sang pemenang.

nena azwar 2

Selain berbagi pengalaman dengan pengusaha muda kreatif lainnya dari Riau, Ia mengaku banyak mendapatkan pengalaman berharga selama mengikuti seleksi wirausaha muda pemimpin berprestasi ini, seperti bertemu dengan juri-juri yang hebat.

Produk yang diciptakan Nena sendiri, tidak hanya dipasarkan di wilayah ibukota Kabupaten Inhil, namun juga telah sampai ke Guntung, Inhu hingga Pekanbaru, dimana wanita muda ini terus melakukan perluasan pasar guna menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Inhil.

”Saya berharap, tahun depan akan ada lagi wirausaha muda lainnya dari Negeri Seribu Parit ini yang bisa lolos hingga tingkat Nasional. Jangan ragu membuka usaha sendiri, bermandiri dan punya penghasilan sendiri dengan tekad dan tetap fokus,” tukas Nena.

Sumber: Goriau.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here