2016, Bogasari Akan Rintis Lebih Banyak ‘Kampung Kue’

0
13
Bogasari Baking Center (BBC) di Semarang

JAKARTA – Produsen terigu terbesar di Indonesia, Bogasari menyatakan akan membangun lebih banyak lagi kampung-kampung produsen makanan berbasis terigu di seluruh Indonesia.

Hans Ryan Aditio, Senior Vice President Commercial Bogasari dalam siaran pers Minggu (20/12/2015) mengatakan, Bogasari berkomitmen menumbuhkembangkan lahirnya para wirausaha baru.

Ada Kampung Roti Kemantren di Sidoarjo, Kampung Kue Rungkut di Surabaya, Kampung Pia Kembang Waru Gempol dan Kampung Kue Trenggilis di Surabaya, Kampung Kue Baron di Nganjuk, Kampung Kue Plaosari Malang, Kampung Kue Kalangbangi Gunung Kidul dan masih banyak lagi yang akan dirintis di berbagai daerah tahun 2016 nanti.

“Dengan adanya pembentukan kampung usaha kuliner ini tidak hanya membentuk pelaku wirausaha baru tapi juga sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan karena pelaku usaha pastinya membutuhkan tenaga kerja baik di produksi maupun tenaga penjualan,” tegas Hans seraya mengatakan hamper 70% pelanggan Bogasari ada di sektor UKM.

Dalam upaya merintis lahirnya wirausaha baru di sektor makanan berbasis tepung terigu dan meningkatkan usaha yang UKM yang sudah berjalan, salah satunya adalah lewat proses edukasi para tenaga ahli di Bogasari Baking Center (BBC).

Sebagai unit pelatihan dan pengolahan makanan berbasis terigu, BBC yang diluncurkan Bogasari sejak tahun 1981 kini sudah menyebar di 16 kota.

Antara lain di Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Aceh, Medan, Palembang, Padang, hingga di bagian timur Indonesia di Samarinda dan Balikpapan.

Sabtu (19/12/2015) Bogasari menggelar Pengundian Gelegar Hadiah BMC yang digelar setiap 3 bulan sekali ini baru saja berlangsung Sabtu sore 19 Desember kemarin di Purwokerto. Gelegar Hadiah BMC ini berskala nasional dengan hadiah utama 5 Paket Umroh atau wisata rohani senilai yan berlaku untuk 2 orang.

Dalam pengundian yang berlangsung kemarin, sebanyak 5 UKM yang berasal dari pulau Jawa dan Sumatera beruntung meraih paket umroh. Sebuah harapan yang pasti untuk menunaikan ibadah di tanah suci atau wisata rohani pada tahun 2016 nanti.

Mereka yang beruntung kali ini adalah UKM Biskuit Taman Gembira atas nama Amin yang berlokasi usaha di Medan, Wanera Bakery (Haryanto) Banyumas, Mie Ayam Sarini (Sarini) di Bekasi, Ratu Tlatah Agung (Untan Iis Sufia) di Kediri, dan Dendy Bakeri (Sucipto) Jakarta Selatan.

Sumber: Tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here