Kemenkop Tantang Santri Rancang Proposal Bisnis, Bisa Dapat Modal Rp 25 Juta

0
108
Foto: Lani/detikFinance

Pati – Direktur Mikro dan Business Banking Bank Mandiri Tardi bersama Deputi V Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UKM Prakoso Budi Prasetyo hari ini mendatangi Pondok Pesantren Raudlatul Ulum di Pati, Kamis (26/11/2015).

Tanpa basa-basi, Prakoso menantang para santri untuk bisa menyusun proposal bisnis untuk mengajukan modal ke Kemenkop UKM yang bisa mencapai Rp 25 juta per orang.

“Jangan tunggu selesai kuliah atau nyantri baru mulai berwirausaha karena saingan makin banyak. Kalau bisa sedini mungkin bahkan sejak masih sekolah kenapa tidak,” kata Prakoso dalam acara Wirausaha Muda Mandiri (WMM) Goes To Pesantren di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, Pati, Kamis (26/11/2015).

Prakoso menantang para santri mengusulkan propisal bisnisnya untuk diajukan dalam program wirausaha pemula dari Kementerian Koperasi dan UKM.

“Kami di Kemenkop UKM punya program Wirausaha Pemula. Setiap orang bisa mendapat maksimal Rp 25 juta. Ini disesuaikan dengan business plan yang diajukan. Hari Senin para santri di sini saya tunggu kiriman berkasnya ke Jakarta. 10-20 orang boleh. Masing-masing bisa dapat Rp 25 juta,” kata Prakoso.

Prakoso serius nenantang para santri di ponpes tersebut.

“Setuju tidak adik-adik?” tanya Prakoso.

“Setuju,” jawab ratusan santri dengan kompak.

Prakoso meminta bantuan Bank Mandiri untuk mendampingi santri menyusun proposal bisnis sekaligus menilai potensi dan kelayakan usaha yang diajukan.

“Kami minta tolong bantuan Bank Mandiri untuk membantu santri menyusun proposal bisnis. Modal dari Kemenkop UKM terbuka bagi siapapun yang ingin punya usaha,” pungkasnya.

Sumber: Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here