UKM Boneka Desak Pemkot Bekasi Buatkan Plaza Boneka

0
218
Ilustrasi boneka (Foto: Bisnis.com)

BEKASI-Pelaku usaha kecil menengah (UKM) Boneka Bekasi mendesak Pemkot Bekasi segera menyediakan plaza boneka seperti yang telah dijanjikan sejak 2004.

Soleman, Ketua Himpunan Pengrajin Boneka dan Jasa Bordir (Hibas) Bekasi mengatakan, pihaknya telah mengajukan permintaan pembangunan plaza boneka kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Bekasi pada 2004, namun hingga kini rencana tersebut belum terealisasi.

Rencana itu juga belum terealisasi kendati terjadi peningkatan permintaan terhadap boneka asal Bekasi pada 2005 dan 2006. “Kami sangat menyanyangkan belum terbangun plaza boneka, padahal kami meminta sejak 2004,” katanya, Minggu (8/11/2015).

Menurutnya, pembangunan plaza boneka asal Bekasi akan memberikan dampak signifikan terhadap para pelaku usaha boneka. Dampak positif yang dihasilkan antara lain adalah terakomodasinya para pelaku usaha boneka dalam satu lokasi, sehingga para pembeli mudah mendapatkan boneka dengan bervariasi.

Dampak positif lainnya, plaza boneka akan menjaga iklim bisnis boneka di Bekasi atau menghindari kompetisi antara pelaku usaha yang menyebabkan persaingan bisnis tidak sehat.

“Dengan plaza boneka nantinya juga akan memudahkan pengrajin mengenalkan brandnya kepada masyarakat.”

Sumber: Bisnis.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here