Ampiang Ciu Raisyah Bikin Ketagihan

0
65

cewek-ampiang_20151103_211549Penggemar makanan ringan ampiang mungkin sudah tak asing lagi dengan rasa kemplang yang terbuat dari ikan ciu ini. Ampiang ciu memang khas Bangka yang tidak bakal dijumpai di tempat lain. Paduan rasa gurih, dengan aroma ikan ciu yang khas dijamin bikin ketagihan.

Dahlia, adalah salah seorang ukm yang ahli mengolah ampiang ciu. Sejak tahun 2008, warga jalan Merlin Lontong Pancur Pangkal balam ini dikenal sebagai pedagang ampiang yang enak.

Soal mutu Dahlia mengaku selalu terjaga karena berkaitan dengan masa depan usaha yang ia rintis dari nol.
“Awalnya kecil-kecilan hingga sekarang saya bisa memproduksi 2.000 pack sebulan,” ujar Dahlia.

Raisyah Ampiang Ciu adalah merek dagang milik Dahlia. Dia menuturkan, untuk mengolah ampiang, ikan ciu yang dibeli harus segar.

“Saya turun langsung ke pasar, ikan ciu nya harus yang masih hijau dan fresh,” ujarnya.

Dibantu suami dan empat karyawan, usaha rumahan ini terus eksis. Bahkan banyak reseller yang ingin memasarkan produk ampiang ciu raisyah.

“Pokoknya setelah produksi, semuanya langsung diborong, reseller juga semakin nambah, begitu juga permintaan via online,” ujar Dahlia.

Ampiang ciu dijual Rp80.000 perkilogram. Selain ampiang viu, sesekali Dahlia juga menerima order ampiang udang dari langganannya.

“Kalau ampiang udang bikin saat ada order saja, soalnya harganya juga lumayan dan bikinnya juga rumit,” ujar Dahlia seraya menyebutkan untuk pemesanan bisa menghubungi 081279828212.

Sumber: Tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here