Bekasi Jadi Tempat Percontohan Program Pondok Cerdas Warga Milik TNI

0
115
Staf usat Penerangan TNI tengah merbincang dengan warga di lokasi TMMD, Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya, Rabu (21/10), (Foto: GoBekasi.co.id)

PUSAT Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Puspen TNI) yang dipimpin Kolonel Inf Roebet kunjungi lokasi TMMD Kodim 0509 Kabupaten Bekasi di Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya.

Ia mengatakan, dirinya datang ke TMMD merupakan program dari TNI untuk memperkenalkan Pondok Cerdas Warga kepada masyarakat. Sebagai bentuk TNI juga ikut mencerdaskan bangsa dengan upaya mendidik masyarakat dengan berbagai aspek yang perlu diketahui seperti, studio gotong royong, UKM, layar tancap satelit, perpustakaan digital yang dimiliki Puspen TNI.

Lebih lanjut Kolonel Inf Robet menjelaskan, Pondok cerdas warga akan dijalankan pelakunya, yakni aparat teritorial yang nantinya akan melakukan ke-seluruh indonesia.

“Percontohannya di Bekasi, nanti akan kita laksanakan seluruh wilayah NKRI,” jelasnya rabu (21/10).

Sementara itu, Dandim 0509, Letkol Inf Nurdianto menambahkan, Kodim 0509 mendapatkan kehormatan dikunjungi Puspen TNI guna memperkenalkan kepada masyarakat Bekasi dengan program pondok cerdas warga yang hanya dilaksanakan selama satu hari saja.

“Ini juga memperkenalkan perpustakaan online, perpustakaan buku. bahkan juga ada pelatihan jurnalistik dan pembuatan film yang pelatihnya dari personil TV BMW milik TNI,” paparnya.

Program road show yang dilakukan ke-seluruh indonesia oleh Puspen TNI serta memperkenalkan TV milik TNI yang memuat tentang pengetahuan edukasi dan pihaknya akan mengoptimalkan kegiatan ini agar masyarakat lebih memahami edukasi. Ini tempat kunjungan yang keempat yang sebelumnya di Depok, Brimob, di Cilegon pada saat HUT TNI yang ke-70.

“Supaya lebih meng-Indonesia, karena tv edukasi minim, kebanyakan hanya hiburan,” ungkapnya.

Sumber: Gobekasi.pojoksatu.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here