Tampung Barang UKM di Menara Pandang Banjarmasin

0
138
Menara Pandang (Foto: KOMPAS/JUMARTO YULIANUS)

BANJARMASIN – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Banjarmasin, Priyo Eko mengatakan, pihaknya sudah punya rencana untuk pemanfaatan Menara Pandang.

Rencananya, Menara Pandang dijadikan UKM Center yakni pusat penjualan barang-barang UKM. Namun pengelolanya adalah Dinas Koperasi dan UKM.

Nantinya, ada dua lantai di Menara Pandang yang digunakan untuk UKM Center. Dan disana semua UKM, terutama binaan dinasnya boleh menitipkan barang disana.

Disana, modelnya seperti supermarket namun dikelola Dinas Koperasi dan UKM. Pihaknya akan merekrut tiga karyawan dan kasir khusus melayani disana.

Masyarakat menitipkan barangnya untuk dijualkan disana. Nanti, ketika barang sudah laku, baru pihaknya membayar kepada masyarakat yang menitipkan barangnya.

“Sistemnya konsinyasi. Nanti masyarakat bisa menitipkan barangnya. Barangnya berupa kerajinan atau makanan khas Banjarmasin,” jelasnya.

Pelaksanaannya direncanakan tahun ini. Malah, sekarang sedang proses pembelian display seperti rak, meja kasir dan lainnya.

Sumber: Tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here