Router Murah Edimax Bidik Pasar UKM

0
42
Ilustrasi router

Jakarta – Edimax memperkenalkan CAP 300, access point nirkabel harga ekonomis yang masuk dalam jajaran Edimax Pro Series untuk menyasar segmen pengguna dari kalangan usaha kecil menengah (UKM).

Access point adalah perangkat seperti router yang memungkinkan perangkat nirkabel untuk terhubung ke jaringan. Pada access point terdapat router built-in, sementara yang lain harus terhubung ke router untuk menyediakan akses jaringan.

Biasanya, access point didesain untuk perangkat lain, seperti jaringan switch atau modem broadband. Sementara CAP 300 yang didesain untuk UKM ini menawarkan kecepatan akses nirkabel IEEE802.11n hingga 300 Mbps.

“Alat ini memiliki berbagai aplikasi yang potensial untuk penggunaan kantor, sekolah, kampus, hotel dan rumah sakit,” ujar President Director Edimax Indonesia, Sarki Gunawan, dalam keterangannya, Selasa (11/8/2015).

Salah satu kelebihan CAP300, menurutnya, dapat digunakan secara bersamaan oleh 50 user dan support sampai dengan 16 SSID yang dapat dikonfigurasi untuk penggunaan pada departemen yang berbeda atau kelompok pengguna serta terdapat server RADIUS built-in untuk memberikan verifikasi tambahan dengan arsitektur AP array yang scalable untuk mengatur beberapa jalur akses.

Beberapa fitur lainnya yang dimiliki, seperti Fast Roaming untuk transisi yang mulus antar Access Point, dukungan Power over Ethernet (PoE) dan antarmuka manajemen berbasis web yang intuitif memberikan fleksibilitas untuk penyebaran dan manajemen yang luas sehingga dapat menjadi pilihan untuk perusahaan, departemen MIS dan administrator jaringan.

Cara pengoperasiannya pun diklaim sangat mudah alias user-friendly. Karena terdapat fitur yang luas dan praktis, dan desain wall-mount membuat produk ini ideal untuk digunakan sehari-hari di perkantoran/perusahaan.

CAP 300 juga memiliki Wide Coverage & High Sensitivity yang memungkinkan output daya RF dan sensitivitas penerima yang tinggi untuk cakupan yang luas di seluruh ruang besar.

Perangkat ini juga memiliki cakupan 1.5x lebih besar daripada Access Point (AP) standar pada umumnya untuk memastikan konektivitas tanpa batas di perangkat Wi-Fi di seluruh lingkungan perusahaan.

Dengan beragam keunggulan yang dimiliki, CAP 300 merupakan pilihan terjangkau untuk solusi entry level. Cocok untuk berbagai aplikasi komersial seperti kantor, hotel, ruang pertemuan, sekolah, kampus, resort, retail dan lain-lain.

Perangkat ini juga bisa Anda atur sebagai Central Management. Dengan Edimax Pro Network Management Suite (NMS), Managemen terpusat berbasis Web dengan penggunaan yang mudah dan intuitif, mendukung Access Point (AP) arsitektur Array.

“Ketika kinerja dan keamanan sangat penting untuk bisnis Anda, Anda membutuhkan produk yang dibuat untuk industri Anda. Edimax Pro series dirancang untuk membantu bisnis Anda dan memberikan konektivitas yang dapat diandalkan setiap hari, serta menjamin keamanan dan efektivitas,” ungkap Sarki.

Lebih lanjut Sarki mengatakan, Edimax CAP 300 dibanderol dengan harga relatif murah untuk produk sejenis di pasaran. Router ini sudah mulai dipasarkan di berbagai jaringan toko retail komputer maupun di situs belanja online, seperti Pazzia, Lazada, Bhineka dengan harga Rp 1.399.000.

Sumber: Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here