Ini Manfaat Teh Hijau Penangkal Penuaan Dini

0
59

Teh hijau dapat digunakan untuk menyembunyikan garis halus dan kerutan pada wajah. Rahasia dari masyarakat Jepang menyebutkan, jika mengonsumsi teh hijau dapat membuat hidup lebih lama.

Dream – Penuaan dini sudah pasti menjadi momok yang menakutkan bagi perempuan. Berbagai perawatan kecantikan terus diupayakan untuk menangkal proses tersebut. Semakin banyak bahan kimia yang masuk ke jaringan kulit, membuat kulit tidak mampu lagi bertahan dari paparan polusi di lingkungan sekitar.

Tapi tahukah Anda, jika beberapa bahan alami bermanfaat memperlambat penuaan dini. Seperti misalnya teh hijau, yang dapat digunakan untuk menyembunyikan garis halus dan kerutan pada wajah. Rahasia dari masyarakat Jepang menyebutkan, jika mengonsumsi teh hijau dapat membuat hidup bertahan lebih lama.

Seperti yang dimuat di stylecraze pada Senin, 3 Agustus 2015. Bahwa radikal bebas membuat proses penuan lebih cepat terjadi akibat dari proses reaksi kimia di dalam sel. Radikal bebas menjadi racun pada proses terpaparnya sinar UV, pola makan yang buruk, asap rokok, alkohol, obat-obatan dan beberapa gaya hidup modern sekarang ini.

Teh hijau mengandung tingkat proanthocyanidins oligomer (OCP) tinggi yang ampuh memperlambat penuan sel kulit. Sedangkan manfaat teh hijau lainnya, untuk kesehatan kulit antara lain:

1. Penuaan Seluler
Sebuah penelitian di Cina menunjukan, sel-sel penuaan pada laki-laki yang mengonsumsi teh hijau bergerak lebih lambat dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi teh tersebut. Kandungan yang terdapat dalam green tea mengandung antioksidan tinggi yang membuat hal itu terjadi.

2. Melindungi Lutut
Teh hijau terdiri dari flavonoid yang kuat dan berkontribusi terhadap ketahanan lutut agar tetap sehat dan awet muda. Hal itu juga mengurangi tulang rawan dan kerusakan kolagen dalam sendi rematik. Sehingga membantu dan mencegah rheumatoid arthritis dan osteoarthritis.

3. Kesehatan Kulit
Teh hijau mampu menjadi pelembab antioksidan yang sangat penting, sehingga membuat kulit menjadi lebih bersinar. Manfaatkan sisa teh hijau yang Anda minum, oleskan ke dalam kapas dan sentuhkan pada kulit secara merata. Hal sederhana tersebut, membuat kulit menjadi lebih sehat.

Sumber: Dream.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here