Dell SCv2000: Fasilitas Server Kelas Enterprise, Harga Terjangkau UKM

0
15

CHIP.co.id – Dell memperkenalkan penawaran storage terbaru yang dirancang untuk membantu perusahaan beradaptasi secara efisien dari sisi biaya dan menyesuaikan pusat data mereka dengan situasi industri TI dengan cara memberikan fasilitas layaknya di kelas Enterprise, namun dengan harga yang terjangkau oleh Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Dell juga menjadi perusahaan penyedia array storage pertama yang mengadopsi flash drive enterprise terbaru yang memiliki densitas tertinggi dan biaya kinerja terendah, sehingga dapat membantu organisasi dari berbagai skala dalam mengurangi biaya yang berhubungan dengan penyimpanan dan pengelolaan data dan aplikasi penting mereka secara drastis.

“Dell terus berusaha meredefinisi nilai ekonomis enterprise storage, yaitu dengan menawarkan solusi penyimpanan data kelas dunia yang praktis, biaya lebih rendah, dan memberikan keuntungan jangka panjang,” ujar Erwin Yusran, Country Business Manager, Enterprise Solution Group, Dell Indonesia.

“Dell Storage seri SCv 2000 terbaru ini membawa performa dan proteksi yang telah teruji dari Dell storage seri SC kepada entry-level dengan kualitas terbaik di kelasnya tapi dengan harga terendah. Intinya, solusi terbaru Dell ini menawarkan teknologi inovatif kepada konsumen untuk membantu mereka meningkatkan dan menyederhanakan manajemen penyimpanan data mereka secara efisien, baik dengan pendekatan TI yang telah ada maupun yang baru.”

Dengan peluncuran Dell Storage seri SCv2000 ini, konsumen Dell dapat menikmati array storage entry-level yang memiliki kualitas pengelolaan umum yang sama dan memiliki beberapa feature penting yang sama dengan array seri SC dari level yang lebih tinggi. Seri SCv2000 terbaru ini menawarkan performa dan proteksi terbaik di kelasnya dengan proteksi data terintegrasi untuk mendukung proyek-proyek khusus, database, dan tes lingkungan TI, ataupun hanya konsolidasi data sederhana. Dengan menambahkan portofolio perangkat lunak Dell Storage Center ke array entry-level ini, konsumen dapat melakukan standarisasi di platform umum, sehingga membantu mereka menghemat waktu, serta biaya pengelolaan dan operasional.

Dell Storage seri SCv 2000 adalah salah satu contoh strategi Dell storage untuk memperluas akses kemampuan storage dari skala yang lebih tinggi kepada konsumen. Dengan harga per array antara USD 10,000 sampai USD 25,000 ke bawah, terdapat tiga model dengan tiga pilihan ekspansi yang menawarkan beberapa kelebihan berikut kepada konsumen:

Performa tinggi dengan harga terjangkau – Array ini memiliki performa terbaik di kelasnya dalam suatu enclosure berukuran 2U dengan harga terjangkau. Berbagai pilihan feature termasuk feature perlindungan data yang telah teruji, RAID tiering untuk optimalisasi kapasitas, thin provisioning, flash support, layanan perpindahan data, dan konektifitas multi-protokol. Konsumen juga bisa membantu meningkatkan keamanan penyimpanan data mereka dengan proteksi data terperinci yang dapat menangkap hingga 2000 snapshot dan melakukan 500 replikasi data.

Perlindungan data terintegrasi – Array ini menawarkan feature terintegrasi seperti Remote Instant Replay, Local Instant Replay, Reply Manager dan RAID tiering yang mampu mengoptimalkan kapasitas SAN. Integrasi cepat dengan aplikasi lingkungan umum, seperti Microsoft dan VMWare, membantu menyederhanakan pengelolaan pusat data secara virtual yang memungkinkan feature perlindungan data lokal dan secara jarak jauh secara konsisten mengambil snapshot dari mesin virtual tersebut tanpa mengorbankan performa.

Konsumen dapat memperoleh nilai lebih dari investasi yang ada dengan memindahkan data mereka ke array Dell Storage seri SC4000 dan SC8000 yang lebih canggih. Seri SCv2000 ini mampu memenuhi kebutuhan saat ini dan pertumbuhan di masa depan karena array di seri ini dapat dikelola menggunakan user satu user interface yang sama yang dimiliki array seri SC lainnya.

Kelebihannya adalah konsumen dapat menyesuaikan kapasitas sesuai kebutuhan tanpa lisensi kapasitas dan memilih dari sejumlah pilihan hard drive dan SSD, yang dikonfigurasikan untuk beragam aplikasi.

Hal ini sangat berharga, karena bagi para pebisnis UKM bisa menyesuaikan kebutuhan mereka secara berkala. Secara jangka panjang, penawaran investasi yang diberikan Dell ini cukup berani. Karena Anda tidak perlu takut server lama jadi menganggur dan tidak terpakai ketika upgrade ke server yang lebih besar.

Array Dell Storage Menekan Biaya Flash dan Meningkatkan Densitas Semua Kategori Array

Dengan teknologi penempatan data pintar Dell, yaitu Data Progression, yang telah dipatenkan, dan peluncuran array perangkat lunak Dell Storage Center 6.6, array Dell Storage seri SC dapat mengadopsi dan mengoptimalkan flash drive Mainstream RI flash terbaru yang berbasis teknologi Triple Level Cell (TLC) 3D NAND. Drive Mainstream RI ini adalah flash drive enterprise dengan harga per gigabyte termurah dan kepadatan tertinggi di industri. Oleh karena itu, Dell bisa menawarkan SSD dengan harga per gigabyte yang kurang lebih sama dengan HDD 15K kualitas terbaik, serta peningkatan performa 24 kali lebih baik, tingkat kepadatan enam kali lebih tinggi, dan konsumsi energi yang lebih rendah.

Perangkat lunak optimalisasi flash, Dell Data Progression, membuat Dell dan para konsumennya dapat memanfaatkan teknologi flash termutakhir yang menciptakan solusi yang memiliki performa lebih baik dengan harga terjangkau. Untuk solusi optimalisasi flash, Dell kini menawarkan array yang mengkombinasikan flash drive Mainstream RI dengan flash drive Write-Intensive (WI) berperforma terbaik. Pendekatan ini memangkas biaya total solusi array flash enterprise Dell namun tetap mempertahankan performa tinggi.

Dell SCv2020

Hasilnya, Dell berhasil menjawab tantangan biaya untuk mengadopsi flash enterprise bagi seluruh portofolio Dell Storage, seri SC8000, SC4020 dan SCv2000, dengan konfigurasi hybrid flash atau all-flash array yang mampu secara signifikan meningkatkan performa array yang umum digunakan dan secara drastis mengurangi biaya array flash teroptimalisasi berperforma tinggi.

Solusi pintar ini akan mengatur penggunaan storage sesuai dengan fungsinya demi mempertahankan performa dan umur SSD yang lebih panjang. Jadi jika, fungsi yang dibutuhkan adalah untuk write maka solusi dari Dell ini akan menyesuaikan jenis SSD yang memang diperuntukkan untuk write, begitu pula saat dibutuhkan untuk read saja, maka solusi ini akan menggunakan SSD yang memang dioptimalkan untuk read.

Jika Anda bergelut di bisnis UKM dan membutuhkan server, namun masih dalam tahap coba-coba ataupun belum butuh yang kelas besar (enterprise), maka ini adalah solusi terbaik untuk Anda.

Sumber: Chip.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here