Berita

Ramadan, Perajin Kerudung Lukis Banjir Pesanan

PURWOREJO – Perajin kerudung lukis di RT 02 RW 01 Desa Maron Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo banjir pesanan memasuki bulan ramadan. Kendati termasuk produk baru, namun keunikan satu corak satu kerudung menyedot perhatian perempuan muslimah.

Pasangan Zaenuri (31) dan Luluk (28), perajin kerudung pemilik Dhemank Collection itu mulai kewalahan menerima pesanan. “Sudah banyak yang pesan ada lewat online atau datang langsung ke workshop kami,” ungkap Zaenuri, kepada KRjogja.com, Minggu (21/6).

Memasuki bulan ramadan sudah ada belasan pesanan dan puluhan orang yang bertanya terkait kerudung lukis. Namun belum semua pesanan terpenuhi karena stok yang dimiliki Zaenuri terbatas. Menurutnya, stok habis karena terjual saat produk pertama kali diikutkan dalam pameran kerajinan di Alun-alun Purworejo belum lama ini. “Sekarang sedang membuat stok untuk pesanan, setiap hari bisa produksi hingga 25 kerudung lukis,” katanya.

Pembuatan kerudung lukis menggunakan teknik sederhana dengan corak lukisan abstrak. Zaenuri melukis kerudung polos dengan cat khusus menggunakan kuas. “Kerudung dilipat tidak beraturan, lalu dicat. Cat akan menyerap pada kain dan ketika kering muncul motif yang,” terangnya.

Luluk menambahkan, tidak ada kerudung lukis yang sama. “Itu jadi daya tarik utama, selain itu kerudung juga awet dan tidak luntur ketika dicuci,” ucapnya.

Sumber: krjogja.com

Previous post

Raih Sukses di Usia Muda Dari Bidang Fashion

Next post

UKM Tulungagung Akui Was-was Hadapi MEA

Admin

Admin

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *