Rumah UKM dan Indonesia Halal Center Teken MoU Kerjasama

0
15

Pada hari Kamis, 12 Juni 2015, Perkumpulan Rumah UKM dan Indonesia Halal Center menandatangani MoU kerjasama di kantor Rumah UKM yang berlokasi di Fatmawati, Jakarta Selatan. Perkumpulan Rumah UKM diwakili oleh Pak Subiakto selaku Ketua Perkumpulan dan Indonesia Halal Center diwakili oleh Pak Lutfiel Hakim selaku Chairman.

Kesadaran masyarakat akan produk halal atau produk berbasis syariah semakin kuat. Standar kualitas produk-produk berlabel halal penting untuk diperhatikan karena kalau tidak, akan menjatuhkan nilai produk halal di mata konsumen. Padahal, Indonesia memiliki ratusan juta penduduk muslim yang merupakan pasar yang besar untuk produk halal maupun layanan berbasis syariah.

Pak Bi dan Pak Lutfiel ketika menandatangani MoU kerjasama Rumah UKM dan Indonesia Halal Center
Pak Bi dan Pak Lutfiel ketika menandatangani MoU kerjasama Rumah UKM dan Indonesia Halal Center

Halal itu tidak sekedar label, tapi menghadirkan Tuhan dalam makanan dan minuman kita. Kalau kualitas produk halal kita terbukti, konsumen akan rela membayar lebih tinggi. Sebuah produk bisa dikatakan halal dengan melibatkan berbagai faktor: bahan, proses, produk, penyimpanan, dan penjualan. Nilai yang ditawarkan produk halal adalah perasaan ketaatan konsumen pada ajaran Islam.

Gaya hidup halal tengah naik daun menjadi tren baru seiring gaya hidup sehat dan aman. Data LPPOM MUI, tingkat compliance terhadap produk halal di kalangan muslim melonjak hampir 100%. Tentu saja tidak mengherankan karena menurut para pakar, kelas menengah muslim yang terus tumbuh memiliki ciri khas: semakin kaya, semakin tinggi tingkat kepatuhan terhadap ajaran agamanya, semakin relijius juga semakin terdidik. Kedepannya, akan ada perubahan pola perilaku konsumen mayoritas di Indonesia, menuju konsumsi produk halal. Produk yang halal akan dibeli, yang tidak halal akan ditinggal.

Rumah UKM mendukung penuh Indonesia Halal Center untuk untuk mengawasi dan memastikan proses halal bagi pengusaha UKM dalam pengurusan sertifikasi Halal MUI. Selain itu, Indonesia Halal Center juga menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi produsen maupun pengusaha, penyelenggaraan pengkajian dan konsultansi Halal dan lain-lain. Kegiatan-kegiatan ini mengacu pada satu visi, yaitu mencukupi kebutuhan muslim Indonesia dengan produk Halalan Thayyiban.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Indonesia Halal Center, bisa mention Pak Lutfiel di Twitter beliau: @Lutfiel dan kunjungi:

Email: info@indonesiahalalcenter.org

Website:  www.Indonesiahalalcenter.org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here