Pemkab Kulonprogo gelar Pasar Murah

0
96

KULONPROGO (KRjogja.com) – Jelang bulan Ramadan 1436 H dan dalam rangka membantu keluarga miskin atau pra sejahtera, Dinas Perindagkop dan UKM DIY bekerja sama dengan Perwakilan Bank Indonesia (BI) Yogyakarta menggelar pasar murah pada 6 kecamatan yang tersebar di tiga kabupaten.

Kegiatan juga didukung Badan Musyawarah Perbankan Daerah DIY Kabupaten Kulonprogo digelar empat hari, yakni di halaman Kantor Kecamatan Wates (8-9/6/2015) dan halaman kantor Kecamatan Sentolo (11-12/6/2015). Setiap kecamatan ditargetkan sebanyak 200 KK miskin/keluarga pra sejahtera.

Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindagkop dan UKM DIY Eko Witoyo menyatakan selain menyediakan bahan pokok, kegiatan ini merupakan sarana memperkenalkan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan koperasi setempat dan menggugah rasa kebanggaan masyarakat dalam memakai produk dalam negeri.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Yogyakarta, Arif Budi Santoso, menyambut baik kegiatan seperti ini karena selain membantu masyarakat yang kurang beruntung juga sekaligus membantu upaya pengendalian harga. “Salah satu tugas Bank Indonesia dan Disperindagkop adalah memantau perkembangan harga-harga pangan, sehingga dengan kegiatan seperti ini BI juga bisa melihat harga bahan pangan pokok di pasar,” kata Arif.

Sumber: krjogja.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here