Bogor Gelar Pameran Industri Kreatif Lingkungan Hidup

0
12

Cibinong – Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengadakan pameran industri kreatif berbasis lingkungan untuk memotivasi masyarakat menjaga lingkungan tetap lestari, bersih, indah, dan nyaman.

“Ada 49 stan pameran industri kreatif dalam Pekan Lingkungan Hidup 2015 Kabupaten Bogor,” kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bogor Roni Sukmana di Cibinong, Kamis (4/6).

Roni juga mengatakan pameran terbuka untuk umum mulai 4-6 Juni 2015 di Gedung Kesenian, Kabupaten Bogor. Di sini ada produk hasil olahan industri, usaha kecil menengah, rumah tangga dan pendidikan.

Baca juga: Pabrik di Tangerang Harus Jadi Eco-Industri

“Dengan tema ‘Bogor hejo Bogor enjoy’ bisa mengajak motivasi masyarakat menjaga dan melestarikan lingkungan di Kabupaten Bogor,” ujar dia.

Dia menyatakan kualitas lingkungan hidup di Kabupaten Bogor terus mengalami proses perubahan cuaca. Dengan program pelestarian lingkungan BLH Kabupaten Bogor bisa menjadi tempat hidup nyaman dan sehat penyanggah ibu kota Jakarta.

“Kabupaten Bogor memang rawan bencana longsor, banjir, kekeringan dan perubahan iklim, semoga dengan kegiatan ini bisa membantu mengurangi bencana,” katanya.

Baca juga: BPMPT Gelar Sosialisasi Pelayanan Perizinan

BLH Kabupaten Bogor selalu berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah untuk mensukseskan program pelestarian alam.”BLH bersama OPD akan memberikan pelatihan, pembinaan hingga bakti sosial untuk menjadikan Kabupaten Bogor ramah lingkungan,” katanya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar berharap pameran lingkungan hidup Kabupaten Bogor bisa memotivasi masyarakat menjaga lingkungannya tetap bersih dan sehat.

“Semoga sampah yang banyak di pasar bisa dikelola dengan baik tetapi perlu dukungan semua pihak,” katanya.

Sumber: Neraca.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here