PRJ Senayan Diwarnai Protes, Peserta UKM: Besok Ketemu Ketua Panitia

0
99

Jakarta – Pesta Rakyat Jakarta (PRJ) Senayan 2015 diwarnai aksi protes puluhan pedagang yang menjadi peserta UKM tersebut. Mereka memprotes listrik yang tidak mengalir ke sebagian besar stand yang ada.

Para pedagang itu kemudian berkumpul di sekretariat gelanggang kolam renang Senayan untuk bertemu panitia. Namun menjelang tengah malam, panitia baru menemui mereka dan berjanji untuk membahas masalah yang ada pada Senin (1/6) sore.

“Informasinya, besok pukul 16.00 WIB pertemuan dengan ketua panitia. Sekarang sudah bubar karena perjanjian pertemuan itu,” kata salah satu peserta UKM bernama Rosi (bukan nama sebenarnya-red) saat dihubungi, Minggu (31/5/2015) malam.

Menurut Rosi, para peserta sempat berkumpul karena kecewa dengan fasilitas stand yang diberikan panitia. Ditambah, mereka mengetahui bahwa acara tersebut tidak diketahui Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok).

“Karena dari Ahok itu tidak tahu kalau ada event ini, cuma wakilnya (Djarot S Hidayat). Ini berjalan tapi kita bayar Rp 2 juta, ada yang bayar Rp 3 juta untuk tambah listrik,” ujar Rosi.

Rosi menjelaskan, aksi para pedagang yang sempat menarik perhatian pengunjung karena keramaian tersebut membubarkan diri pada pukul 23.30 WIB. Tak ada aksi anarkis yang terjadi dalam aksi protes tersebut.

“Listrik itu ada yang dapat ada yang nggak dapat, pembelinya juga sepi,” ucap Rosi.

Sebanyak 800 UKM ikut meramaikan acara PRJ Senayan 2015. Acara yang diadakan di Parkir Timur Senayan ini memang sengaja dijadikan ajang pemberdayaan UKM yang ada di sekitar area Jabodetabek. Setiap pedagang yang ikut meramaikan dikenakan iuran sebesar Rp 2 juta, dan penyelenggara acara ini adalah pihak swasta.

Sumber: Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here