Bersantai dengan Manisnya Picco Latte

0
82

Suka ngopi? Suka pesan matcha (green tea) latte di café? Sekarang, ada produk UKM yang bisa menghadirkan cappuccino dan matcha ala café-café favorit teman-teman di rumah. Perkenalkan Picco Latte, teh hijau dan kopi instan dengan pemanis alami Stevia yang aman untuk penderita diabetes dan cocok untuk yang menjaga kesehatan. 

CFQGj5MUkAA_T1T
Cappuccino-nya Picco Latte pas dijadikan teman sarapan

Sebelumnya, apakah Stevia itu? Stevia adalah nama populer dari bahan yang diekstrak dari tanaman Stevia rebaudiana. Daun Stevia rebaudiana ini sebenarnya sudah digunakan selama berabad-abad oleh masyarakat di Paraguay dan Brasil, biasanya menjadi pemanis teh herbal suku asli disana. Daun Stevia rebaudiana juga digunakan untuk obat, berkhasiat untuk menurunkan kadar gula darah. Namun, penggunaannya baru mulai dikenal luas setelah ditemukan dan diperkenalkan oleh ahli botani Moisés Santiago Bertoni pada tahun 1887.

Daun Stevia rebaudiana mengandung senyawa yang memiliki rasa sangat manis, seperti stevioside dan rebaudioside. Komponen stevioside memiliki tingkat kemanisan sangat tinggi, bahkan mencapai 200-300 kali dari gula pasir yang biasa kita gunakan sehari-hari. Daun Stevia rebaudiana sendiri manisnya mencapai 30 kali gula pasir, lho! Karena manisnya, tanaman Stevia rebaudiana dikenal dengan banyak nama lain seperti honey leaf, sweet leaf of Paraguay, sweet leaf,  dan lain sebagainya.

Meskipun rasanya sangat manis, Stevia tidak mengandung karbohidrat dan kalori, sehingga cocok untuk penderita diabetes dan mereka yang menjaga asupan kalori atau berdiet. Tentu saja, gula Stevia dapat dikonsumsi oleh semua orang. Penelitian Goyal, Samsher dan Goyal (2010) menunjukkan bahwa Stevia dapat meningkatkan kerja pankreas untuk menghasilkan insulin, sehingga berpotensi mengatasi diabetes tipe 2.

Kalau udah penat di kantor, santai dulu dengan Matcha-nya Picco Latte :D
Kalau udah penat di kantor, santai dulu dengan Matcha-nya Picco Latte 😀

Cappuccino dari Picco Latte terbuat dari perpaduan robusta dan arabica asli Indonesia dengan aroma dan rasa yang nikmat, sedangkan Matcha Latte menggunakan extract Matcha berkualitas yang mengandung antioksidan tinggi. Cappuccino dan Matcha Latte menggunakan creamer nabati. 

Ada dua jenis kemasan Picco Latte, yaitu cup dan can 200g. Khusus untuk kemasan cup, gulanya terpisah sehingga teman-teman yang tidak begitu suka manis bisa mengatur sendiri tingkat kemanisannya. Sedangkan Picco Latte kemasan can sudah dicampur dengan gula Stevia-nya. Admin sudah mencoba Picco Latte kemasan cup dan can. Untuk kemasan cup, dengan sedikit pemanis pun keduanya sudah enak banget. Sayangnya, karena kemasan can sudah dicampur dengan gula Stevia, rasanya jadi terlalu manis. Belum lagi rasa pemanis Stevia meninggalkan aftertaste yang cukup lama membekas di mulut.

Bagi teman-teman yang berminat menjadi reseller, bisa menghubungi Picco Latte setiap Senin-Jumat jam 08.00-17.00:

  • PIN: 7E6A0CF7 / 22D52DE5
  • Whatsapp/SMS: 0882 1258 2188 / 0838 0867 4509

Teman-teman juga bisa follow Twitternya Picco Latte di @Mypiccolatte. Oh iya, pemiliknya Picco Latte, Iwan Agustian adalah peserta kelas All About Branding yang diselenggarakan oleh Mindstream, lho 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here