Habibie Afsyah: Sukses Berbisnis Adsense Dalam Keterbatasan Fisik

0
236

Siapa pun bisa sukses dengan bantuan internet, seperti halnya Habibie Afsyah. Pria dengan keterbatasan fisik ini berhasil memiliki penghasilan puluhan hingga ratusan juta rupiah dengan menekuni dunia penerbitan periklanan, Google Adsense. Penghasilan tersebut didapat dengan menampilkan iklan-iklan dari Adsense melalui blog atau website yang dimilikinya. Ketika banyak netizen melakukan klik iklan, maka pundi-pundi dollar diraihnya.

Jika dilihat dari sisi fisik, pria 27 tahun ini bukanlah sosok yang dianugerahi kelengkapan fungsi tubuh seperti kebanyakan orang. Dia menyandang penyakit langka yang dinamakan Muscular Dustrophy tipe Becker. Penyakit ini menyebabkan dirinya mengalami kerusakan saraf motorik di otak kecil. Pelan-pelan penyakit tersebut menjadi parah. Salah satu efeknya yaitu berat badan Habibie cenderung menyusut dan sangat terbatas gerakan tubuhnya.

Istimewanya, Habibie adalah sosok yang justru menginspirasi. Dia memang menggantungkan urusan gerakan tubuh pada kedua orang tuanya. Namun dia tidak merengek meminta barang ini-itu pada mereka seperti halnya anak muda manja.

“Saya sudah dipersiapkan mama untuk hidup mandiri,” kata Habibie seperti dikutip dari laman Merdeka.

Kiprah putra dari pasangan Nasori Sugiyanto dan Endang Setyati dari bisnis Adsense sudah ditekuni dari tahun 2011. Jatuh bangun menjalankan bisnis sudah telah dirasakannya. Sebelum akun Adsense miliknya kena banned dari Google beberapa waktu lalu, penghasilan yang mampu diraihnya pernah mencapai angka 9.000 dollar AS sekali bayar. Namun saat ini dirinya sedang merisntis kembali bisnis Adsense dengan peroleh penghasilan yang turun drastis.

“Saat ini per bulan baru kecil USD200 dari ADSense. Soalnya kemarin kena penalti dari pihak Google dan harus bangun lagi dari awal,” ungkapnya.

Habibie berbagi kunci utama dalam menjalankan bisnis Adsense. Faktor paling utama yang mesti dilakukan yaitu mengusahakan traffic atau lalu lintas pengunjung di sebuah situs sangat banyak. Dengan begitu kemungkinan pengunjung melakukan klik iklan juga lebih besar kemungkinannya.

“Konten juga, tapi juga perlu memperhatikan kata kunci,” tuturnya.

Habibie juga pernah mendapat berbagai penghargaan. Salah satu dari penghargaan yang diraihnya yaitu dari Kementrian Koperasi dan UKM.

Sumber: Sidomi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here