“Semarak Pagi Kota Probolinggo” Menggerakkan Perekonomian

0
137

PROBOLINGGO – Puluhan stan berdiri memenuhi Jalan Cokro pada saat berlangsung SPKP (Semarak Pagi Kota Probolinggo), baru-baru ini. Stan-stan itu diisi oleh pelaku ekonomi, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), kelompok seni, budaya, sekolah, perajin, pegiat kuliner, lapisan masyarakat.

SPKP Episode 3 Tahun 2015 itu diharapkan mampu menggerakkkan perekonomian masyarakat Kota Probolinggo dengan memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk meningkatkan pemasaran produksinya, sehingga mereka lebih berkreasi mengembangkan usahanya..

Selain untuk menggerakkan UKM, SPKP sebagai sarana untuk memberikan informasi tentang program pemerintah serta media bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi terhadap pembangunan.

Pada kesempatan tersebut, stan dari BPPPM dan SMPN 5 Kota Probolinggo dipenuhi pengunjung. BPPMP mengupas Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP), sedangkan SMPN 5 menggelar kuliner serta hasil kerajinan.

Pihak BPPPM mengatakan, dalam proses perdagangan dan usaha apa pun, setiap pelaku usaha harus memiliki izin usaha. Surat izin dari pemerintah itu diperlukan oleh pelaku usaha perorangan ataupun yang sudah berbadan hukum.

Sumber: Tubasmedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here