Warga Jakarta Kesulitan Mengembangkan UKM

0
13

RMOL. Warga Jakarta Utara mengeluhkan sulitnya pengembangan unit kegiatan wirausaha masyarakat, khususnya di bidang Usaha Kecil Menengah (UKM). Akibatnya, kehidupan warga dirasa semakin sulit lantaran minimnya pendapatan. Di sisi lain, harga kebutuhan pokok terus melonjak.

“Ekonomi sekarang makin sulit, termasuk dalam pengembangan usaha. Kami kaum ibu-ibu sangat terasa dampaknya,” kata ade (54) warga RW 08, Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta utara, Senin malam (4/5).

Hingga saat ini, katanya, masyarakat Koja yang sedang mencoba berwirausaha selalu terbentur keterbatasan modal. Imbasnya, UKM sulit untuk berkembang.

Keluhan warga Koja, Jakarta Utara tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak keluhan yang disampaikan kepada anggota DPR RI Komisi XI dari Partai Nasdem, Ahmad Sahroni.

Sahroni sendiri sengaja mengisi masa reses dengan turun ke daerah pemilihannya. Beragam keluhan kemudian ditampung dan diupayakan solusinya.

Kader Partai NasDem yang terpilih dari dapil III Jakarta utara, Jakarta Barat dan Kepulauan seribu itu menegaskan, dirinya akan mendorong kemudahan dalam penyaluran dana kredit usaha kecil kepada masyarakat.

“UKM sudah berjalan, namun ekonomi secara global memang sedang merosot. Efeknya bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia,” kata Sahroni.

Di Komisi XI sendiri, katanya lagi, telah banyak membahas masalah penyaluran modal perbankan untuk usaha kecil dan menengah. Kedepannya diharapkan masyarakat dapat lebih dipermudah dalam mendapatkan kredit pengembangan usaha kecil.

Sumber: RMOL.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here