Anies Baswedan Terus Dorong Kurikulum UKM

0
11
Anies Baswedan. Foto: Antara.

Jakarta: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengatakan, kurikulum yang mengarah sektor usaha kecil dan menengah (UKM) akan terus didorong bagi pendidikan yang ada di Indonesia agar terciptanya pengusaha-pengusaha muda yang mampu berbisnis sejak dini.

“Ada. Sudah jalan terus. Justru kita itu ingin mendorong jadi kurikulum nasional. Minimal tiap daerah ada lah. Kurikulumnya nanti akan disesuaikan,” ujar Anies, ketika ditemui di sela-sela acara World Economic Forum (WEF), di Hotel Shangrila, Jakarta, Senin (20/4/2015).

Menurut dia, semua konten yang berbasis kurikulum UKM akan disesuaikan dengan tingkatan pendidikan. Tapi, pada dasarnya kurikulum UKM didorong terus menerus agar semua target yang diharapkan bisa digapai dengan baik.

Ketika ditanya sudah sampai berapa persen pelaksanaan kurikulum UKM ini, Anies mengaku pihaknya tidak ingin menargetkan sampai berapa persen, tapi kurikulum UKM ini akan digunakan dari pendidikan yang ada di Sabang sampai Marauke.

“Kita tidak ada berapa persen targetnya. Sekolah harus mengisi, kurikulum itu harus disesuaikan dengan baik,” tutup dia.

Sumber: metrotvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here