Jalan-Jalan UKM Surabaya: Part 4

0
142
Ilustrasi Surabaya

Sesampainya kami di Raja Duren, kami disuguhkan makanan, segala macam minuman dan dessert berbasis durian. Pertama, kami mencoba Es Buah Durian, Es Teler Durian, Es Teh Tarik Durian, dll. Menurut kami, terutama Pak Bi yang gemar makan durian, hampir semua minuman rasa duriannya harus lebih nendang sesuai dengan namanya Raja Duren, artinya semua makanan dan minuman adalah rajanya duren. Tidak lupa juga kami menyantap Pancake Durian-nya Raja Duren yang menjadi kegemaran Pak Bi. Pancake Durian Milo yang kami coba cocok untuk teman-teman penggemar durian.

Pancake Durian Milo yang kami coba di Raja Duren.
Pancake Durian Milo yang kami coba di Raja Duren.

Oh iya, Raja Duren juga menyediakan menu makanan berat dan camilan dengan sambal durian, lho! Kami juga mencicipi Cumi Sambel Durian yang mantap banget!

Pada pukul 6 sore, pertemuan Pak Bi dengan teman-teman UKM diakhiri dengan foto bareng di panggung kecil yang ada di Raja Duren.

Terima kasih atas ngobrol-ngobrolnya yang seru!
Terima kasih atas ngobrol-ngobrolnya yang seru!

Sebelum balik ke hotel, Admin mampir juga ke Mie Akhirat yang terletak di sebelah Raja Durian. Mie Akhirat menyediakan dua jenis mie, yaitu Mie Neraka yang berwarna hitam dan Mie Akhirat yang berwarna putih. Admin sudah lama mendengar tentang pedasnya Mie Akhirat dari Bu Dwita. Karena penasaran, Admin  memesan Mie Neraka Kering dan Ramen Akhirat dengan level kepedasan 1, karena satu levelnya setara dengan lima cabai! Rasa penasaran terjawab sudah, karena dua-duanya sangat pedas. Sebuah pengalaman kuliner yang luar biasa!  Namun rasa pedasnya benar-benar ngangenin deh… coba aja.

Ini dia penampakan Mie Neraka dan Mie Akhirat, dua-duanya sama-sama super pedas!
Ini dia penampakan Mie Neraka dan Mie Akhirat, dua-duanya sama-sama super pedas!

Admin, Pak Bi, dan Bu Dwita pun pulang ke Jakarta dengan berat badan ekstra. Terima kasih Surabaya! Kami pasti akan main-main ke sana lagi.

Alamat:
Raja Duren (#rajadurenresto): Jl. Medokan Ayu 21-C (Depan Kampus UPN) Surabaya
Twitter: @Raja_Duren

Mie Akhirat: Jl. Medokan Ayu 21 (samping Raja Duren) & Jl. Citarum No. 2, Surabaya
Twitter: @MieAkhirat

Kembali ke indeks Jalan-Jalan UKM Surabaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here