Transaksi Batu Akik di Situs Penjualan Online Capai Rp 8 Miliar Per Bulan

0
89

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Keuntungan berbisnis batu mulia tidak hanya dirasakan para pedagang di sentra-sentra penjualan batu mulia, pasar, serta pedagang. Tapi, juga melalui situs penjualan online. Hal itu dirasakan pengelola bukalapak.com yang mengaku saat ini transaksi batu mulia sangat tinggi.

“Omzet khusus dari penjualan batu mulia dan akik rata-rata Rp 300 juta/hari atau sekitar Rp 8 miliar per bulan sejak awal 2015 ini atau saat masa booming,” kata Achmad Zaky, CEO dan founder bukalapak.com.

Ditemui di sela kopi darat (kopdar) Komunitas Bukalapak di kampus Unair Surabaya, Zaki mengungkapkan, dari transaksi batu mulia itu, pihaknya mencatat kenaikan omset hingga dua kali lipat dibandingan barang lainnya. Sebelumnya, transaksi terbanyak adalah ponsel, tablet, dan laptop. “Kontribusi gadget bisa mencapai 30 persen. Sekarang ganti batu mulia,” lanjut Zaki.

Bukalapak.com merupakan salah satu situs jual beli barag dengan model bisnis consumer to consumer.

Zaky mengakui, tren belanja online sudah meningkat. Hingga Maret saja, nilai transaksi belanja online naik 30 persen, dengan nilai traksaksi Rp 2 miliar sampai Rp 3 miliar per hari.

Head of Communatication Bukalapak, Yusi H Obon, menambahkan, bukalapak.com hadir untuk memberdayakan UKM Indonesia sebagai upaya meningkatkan produkvitas. Lewat online, diharapkan produk UKM di Indonesia akan mampu bersaing.

“Kehadiran kami untuk produk UKM adalah bagian dari misi dan visi memasarkan produk. Apalagi jelang kehadiran MEA ini produk UKM sudah selayaknya untuk bersaing dengan produk impor,” kata Yusi.

Sumber: Surya.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here