RumahUKM Review – Sensasi Dingin Selai Durian Durio

0
115
Selai Durian Durio

Tren kuliner berbahan baku durian seolah tidak ada habisnya. Durian, buah dengan bau yang menyengat dengan rasa yang sangat manis digemari sebagian besar orang Indonesia. Melimpahnya durian lokal serta banyaknya penggemar durian membuat sejumlah pelaku usaha kuliner berinovasi dengan berbagai macam produk olahannya seperti: es durian, pancake durian, serabi durian, kopi durian, sop durian, cake durian, roti durian, bahkan ada siomay durian.

Kota-kota penghasil durian di Sumatera seperti Medan dan Pekanbaru, beberapa kota di pulau Jawa dan Kalimantan pun memiliki durian dengan jenis-jenis berbeda, kebanyakan menggunakan bahan dasar durian untuk dijadikan berbagai macam jenis makanan. Contohnya pancake durian yang tidak diketahui asal-usulnya namun pancake durian Medan pernah sangat terkenal dan dicari sebagai oleh2 khas dari Medan. Saat ini daerah lain pun turut membuat pancake durian dan berlomba untuk menjadikan durian sebagai makanan yang berragam.

Tidak berhenti di pancake. Banyak juga sekarang ditemui tempat-tempat yang menjual Sop Durian. Jangan harap bertemu sayuran, tapi ini adalah jenis sop berisi durian dan makanan-makanan lain yang biasanya bercita rasa manis.

Teman-teman penggemar durian tentunya tidak asing lagi dengan Sop Durian Durio dari Depok yang terus berinovasi dengan menu-menunya. Produk yang terbaru adalah Selai Durian Durio. Kenapa Selai? Kenapa Selai Durian? Padahal produk ini beku. Harus ditaruh di freezer jadi tidak bisa dioleskan ke roti atau apa pun karena kondisinya tidak sama dengan selai pada umumnya.

Ditemui di acaraPesta Wirausaha yang diadakan di Taman Mini Indonesia Indah tanggal3-5 April 2015, pemilik Sop Durian Durio, Marwan Hadid (@MarwanDURIO) bilang kalau sengaja dibuat beku karena justru sensasi dingin Selai Durian Durio itu justru yang bikin makin enak. Dan kenapa selai, karena orang pasti akan tertarik dan bertanya dan akhirnya akan mencoba. “Selai Durian beku kalau dimakan dengan roti rasanya jadi kayak makan es krim potong Singapura,” begitu kata beliau.

Mimin sudah coba makan dengan roti dan langsung dari botolnya (kalau ini sih memang karena Miminnya yang suka banget sama durian :D). Rasanya? Serasa makan durian beku karena memang terbuat dari durian asli. Sensasinya pun serasa seperti makan es krim potong Singapura. Saking sukanya, Pak Bi menyimpan beberapa botol dalam freezer kulkas di kantornya lho…

Ini peluang buat seluruh pelaku UKM berbasis durian untuk terus berinovasi. Ingat pesan Pak Bi, produk harus unik tapi tetap harus relevan dan meaningful. Selai Durian Durio harus bisa menggantikan Es Potong Singapura atau es potong lainnya. Mungkin ke depannya selai yang sensasional ini bisa menjadi es krim durian Depok yang gak kalah dengan durian monthong.

Dibanderol dengan harga Rp 40,000 per botol, Selai Durian Durio dijamin dibuat dari daging durian asli dan tidak menggunakan bahan pengawet. Selain itu, Selai Durian Durio juga telah mendapatkan Sertifikasi Halal dari LPPOM MUI dan Sertifikasi P-IRT dari Dinas Kesehatan Kota Depok.

Bagi teman-teman yang ingin menikmati Selai Durian yang mirip Es Durian di rumah atau berminat menjadi reseller, silahkan hubungi:

Head Office: Jl. Angin Mamiri Raya No.24 Depok 2 Tengah 16411
Phone: 021 77836932
Hotline: 085697464458
Pin BBM: 55448DB4
Email: selaiduriandurio@gmail.com
Website: http://selaidurian.com/
Twitter: @SelaiDurian/@SopDurianDURIO

Jangan lupa simpan di freezer ya. Biar tetap beku dan pas digigit….wah dinginnya sensasional banget!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here