RumahUKM Review – Sambel Encim, Oleh-Oleh Khas Lombok

0
876

Review UKM kali ini akan membuat penggemar makanan pedas bersorak gembira. Citarasa pedas khas Lombok bisa teman-teman dapatkan dengan Sambel Encim.

Ada tujuh varian produk Sambel Encim: original, terasi Taliwang, sambal hijau, ebi, rumput laut, dan ikan asap. Produk lainnya antara lain Sambel Kering rasa ikan kakap dan Ayam Pelalah serta Abon Cabe dengan varian: ebi, jagung, dan kedelai. Sambel Encim juga menyediakan Ayam Ungkep khas Lombok yang tinggal digoreng atau dipanggang dan disajikan dengan sambal.

Admin sudah mencoba dua varian dari Sambel Kering, yaitu rasa Ayam Pelalah dan ikan kakap. Sambel Kering ini mirip abon, memiliki tekstur yang halus dengan rasa pedas. Admin menaburkan Sambel Kering di nasi sebagai pelengkap makan, hasilnya kami kepedasan tapi nggak berhenti nambah! Di lain waktu, Admin makan roti dengan topping Sambel Kering dan mayonnaise. Saking enaknya, Admin makan roti pakai Sambel Kering untuk sarapan dan makan siang. Oh iya, Sambel Kering rasa Ayam Pelalah lebih pedas daripada ikan kakap.

Produk Sambel Encim kreasi Happy Natalia dari Desa Sandik, dekat kota Mataram di Nusa Tenggara Barat ini sudah kemana-mana lho. Penggemar Sambel Encim bisa memesan lewat berbagai jejaring sosial, dengan Jakarta sebagai kota dengan pemesan terbanyak. Bahkan, wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Lombok juga turut memborong sambal beraneka jenis kembali ke negaranya.

Bertajuk “Oleh-Oleh Khas Lombok”, Sambel Encim turut mempromosikan kuliner lokalnya yang bercita rasa pedas. Menurut Pak Bi selaku Praktisi Branding, agar Sambal Encim menjadi milik orang  Lombok, maka namanya bisa disesuaikan dengan menambahkan Lombok di antara merknya menjadi “Sambal Lombok Encim.”

20150326_133741

Kontak pertama Admin dengan Sambel Encim adalah melalui kiriman berbagai macam sambel dan sambel kering. Meskipun belum pernah bertemu langsung namun kami merasa sudah sangat mengenal Ibu Happy melalui sambel-sambelnya.

Bagi teman-teman yang ingin berpedas-pedas ria, tidak usah jauh-jauh pergi ke Lombok tapi bisa langsung menghubungi Sambel Encim di:
mobile/Whatsapp: 0878 7828 1972 atau 0853 1200 1972
email: sambelencim@yahoo.com
website: www.sambelencim.com
Facebook Page: Sambelencim
Twitter: @sambelencim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here