RumahUKM Review: Choco Hut

0
164
Chocohut

Makan cokelat bikin gendut? Siapa bilang! Tahukah anda kalau mengonsumsi 50 gram cokelat satu kali dalam seminggu dapat mengurangi resiko kematian yang diakibatkan stroke sebanyak 46%? Bahkan, bau dari cokelat dapat meningkatkan gelombang Theta di otak yang dapat menciptakan rasa rileks.

Segala manfaat cokelat bisa didapat dari Choco Hut. Minuman cokelat produk lokal asli Tegal ini terbuat dari biji cokelat terbaik dengan kandungan cocoa butter sekitar 22%. Menurut pemiliknya, Dede Sulaiman Rich, Choco Hut dibuat tanpa pengawet dan pemanis buatan jadi aman untuk dikonsumsi setiap hari. Untuk teman-teman yang tidak suka atau perutnya nggak kuat dengan kopi, cokelat bisa menjadi alternatif karena kandungan kafeinnya tidak terlalu tinggi dan tidak membuat perut melilit.

Choco Hut memiliki lima varian rasa yang terdiri dari De’Original, Coffee Zone, Choco Milk, Vanillatte, Cappuccino. Dalam berbagai kesempatan, terutama ketika ngantuk sore-sore di kantor, admin RumahUKM mencoba beberapa varian Choco Hut.

Pertama, Admin mencoba varian Choco Milk dan De’Original. Enak! Meski Admin tidak begitu bisa membedakan keduanya karena rasanya sangat mirip, tapi mengingatkan kami akan susu cokelat yang biasa dibuatkan ibu pagi-pagi sebelum berangkat ke sekolah dasar. Menurut penjelasan Dede, Choco Milk memang memiliki kandungan susu sehingga tak heran banyak anak-anak yang lebih suka dengan rasa ini.

Di lain kesempatan Admin mencoba varian Coffee Zone dan Cappuccino. Dua-duanya memiliki rasa kopi meski tidak kuat, sehingga untuk mereka yang biasa ngopi pasti akan berpendapat rasanya kurang ‘nendang’. Terakhir, rasa Vanillatte. Ketika baru diseduh, wanginya masih cokelat banget dan saat diminum, ada sedikit rasa vanilla meski tidak terlalu kuat.

Admin menyukai packaging Choco Hut karena praktis dan fungsional, tinggal tuang air panas ke gelasnya. Tidak hanya itu, dalam kemasan juga disertai adukan. Menurut Dede, kemasan seperti ini tidak hanya praktis namun juga membuat kesan seperti membawa minuman takeaway dari café. Harganya juga terjangkau, yaitu Rp 9,000 per cup.

Dengan rasa dominan cokelat, Choco Hut berhasil membuat kami lebih happy karena kandungan henylethylamine-nya melebarkan pembuluh darah ke otak, meningkatkan serapan triptofan yang akhirnya menghasilkan hormon serotonin dan dopamine yang menimbulkan perasaan senang dan relaks. ChocoHut memang ceriakan hari spesialmu.

Untuk teman-teman yang berminat menjadi agen Choco Hut atau sekedar ingin mencoba, follow Twitter @ChocoHut1 dan Facebook https://www.facebook.com/pages/Choco-Hut/1486183698262937 dan cek websitenya di: http://chocohut.info/untuk keterangan lebih lanjut.

Admin berkenalan dengan Dede serta Choco Hut-nya saat Pak Bi dan BukanAkademi berkunjung ke Cirebon untuk kelas #BrandingUKM.  Kami yakin ChocoHut termasuk salah satu UKM lokal yang bisa menjadi tulang punggung ekonomi dalam menghadapi MEA di tahun 2016.

20150221_094746

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here