PT Pos Siap Fasilitasi Ekspor Pempek

0
140

PALEMBANG – PT Pos Indonesia (Persero) siap memfasilitasi ekspor usaha kecil menengah (UKM) produksi pempek. Hal ini guna mendukung target ekspor Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) sebesar 300%.

Direktur Surat dan Parsel PT Pos Indonesia, Agus F Handoyo mengatakan, pertumbuhan pengiriman paket pos kembali meningkat 26%. Artinya, masyarakat masih mempercayai kantor pos, untuk pengiriman di luar surat dan uang.

Tercatat, salah satu kontribusi pertumbuhan terbesar di region Palembang, didominasi pengiriman industri kreatif. Mengingat kantor pos cabang Palembang tengah gencar dalam program pempek online sejak 2013.

“Tahun ini kami memang mendorong ekspor pos dari UKM daerah bisa tumbuh. Sebab, UKM kebanyakan masih bermasalah dengan akses,” ujarnya dalam pertemuan PT Pos Indonesia dengan Mitra Industri Kreatif di Swarna Dwipa Hotel Palembang, Kamis (26/2/2015).

Industri kreatif di Palembang bukan hanya pempek, tapi juga ada tenun seperti songket. Bahkan, batu akik yang masuk ranah pengiriman barang berharga sedang booming di Palembang bisa difasilitasi kantor pos.

Untuk program ekspor sendiri, PT Pos Indonesia memiliki program layanan Express Mail Service (EMS) untuk pengiriman pos internasional. “Sejauh ini baru 21 kota di Indonesia yang aktif pada layanan ini. Kami berharap Palembang bisa memberi kontribusi tinggi dengan pengiriman pempeknya,” tandas Agus.

Sumber: Sindonews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here