Pemkot Tangerang Bakal Permudah Izin UKM

0
72

Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten, akan memberikan kemudahan proses penerbitan izin usaha kecil menengah atau UKM dalam upaya menumbuhkembangkan usaha.

Kabid Koperasi dan UKM Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indagkop) Kota Tangerang, M Juweni mengatakan, saat ini terdapat 9.942 UKM yang masuk dalam binaan institusinya. Sebanyak 8.037 UKM termasuk dalam usaha mikro dan diberikan pembinaan serta fasilitas guna mendukung kebutuhan pelaku usaha.

“Kami pun secara rutin memberikan pelatihan kepada UKM untuk mengembangkan produk yang dihasilkan agar bisa bersaing dengan barang lainnya,” ujarnya di Tangerang, Selasa (20/1).

Selain itu, Pemkot Tangerang juga memberikan fasilitas lainnya berupa stan dalam Pameran Tangerang Expo yang berkaitan dengan HUT Kota Tangerang pada bulan Februari. Dengan begitu, maka produk UKM hasil olahan warga Kota Tangerang bisa terjual. Karena, akan dipamerkan dan mengundang tamu dari berbagai daerah maupun luar negeri.

Adapun kegiatan Tangerang Expo akan diselenggarakan pada tanggal 27 Februari hingga 3 Maret 2015 dengan lokasi yang masih dibahas.

“Kami akan undang para pelaku UKM untuk memamerkan produknya dan bisa dilihat bahkan ditarik oleh pengusaha maupun pembeli,” ujarnya.

Sumber: Beritasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here