Batam Akan Menjadi Pilot Project 10.000 UKM

0
101

Metrotvnews.com, Batam: Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), dijadikan pilot project bagi sekitar 10 ribu usaha kecil dan menengah (UKM). PT Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN) pun meluncurkan program daya untuk para pelaku UKM.

“BTPN secara reguler, di seluruh cabang, menggelar Program Daya yang memberikan pelatihan dan informasi untuk meningkatkan kapasitas nasabah. Khusus Batam dan Kepulauan Riau, animonya besar,” kata Branch Manager BTPN Mitra Usaha Rakyat (MUR) Cabang Batu Aji, Hendra Fauzi, Senin (19/1/2015).

?Dia mengatakan BTPN menyadari bahwa untuk bisa bertumbuh, segmen mass market tidak hanya membutuhkan akses keuangan, tetapi juga pelatihan dan pendampingan untuk meningkatkan kapasitas mereka.

Lebih jauh dia menjelaskan, fokus dan konsisten melayani segmen masyarakat berpenghasilan rendah serta pelaku UMKM, PT BTPN meyakini keterlibatan langsung dalam memberdayakan nasabah adalah kunci menuju pertumbuhan kinerja bisnis yang prima dan berkelanjutan.

Seperti diketahui, secara nasional sepanjang Januari – September 2014, BTPN menyelenggarakan 100.520 aktivitas Daya, tumbuh 69 persen dari periode yang sama tahun lalu. Sedangkan jumlah peserta Daya atau penerima manfaat mencapai 1.303.301 nasabah, meningkat 23,3 persen.

Sumber: Metrotvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here