UKM Diprediksi akan Menjamur di Kabupaten OKU Timur

0
42

 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA – Sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kabupaten OKU Timur diprediksi akan mengalami peningkatan pada tahun 2015 mendatang.

 

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Timur Drs H Idhamto, Dipl, Ing MSi, Selasa (30/12/2014).
Dia memprediksi sektor UKM akan bermunculan baik dari bidang kuliner, fashion hingga otomotif.

 

“Sebenarnya itu sudah terlihat dari banyaknya pembangunan Rumah Toko (Ruko) yang sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun terakhir yang kemungkinan besar akan segera dioperasikan pada tahun 2015 mendatang,” jelasnya.

 

Selain itu, kata Idhamto, ratio pendapatan penduduk yang sebagian besar berasal dari sektor perkebunan dan pertanian terus mengalami peningkatan yang menandakan ketahanan pangan sudah dalam titik aman.

 

“Artinya dari sisi ketahanan pangan kita aman. Hasil dari sektor perkebunan dan pertanian menjadikan masyarakat mulai bereksperimen untuk mengembangkan pendapatan dari ektor usaha,” katanya.

 

Untuk memudahkan pelaku usaha dalam membuka usaha mereka lanjut Idhamto, pemerintah daerah akan memudahkan layanan dari sisi perizinan usaha.

 

OKU Timur yang merupakan salah satu daerah pemekaran kata dia, menjadi salah satu tujuan investor dalam mengembangkan usahanya.

 

Sumber: Sripoku.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here