JK Minta Pengusaha Besar Bantu UKM

0
14

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) memberi perhatian khusus pada Usaha Kecil Menengah (UKM). Ia ingin agar pengusaha kecil dapat bersaing dengan pengusaha besar.

 

“Pengusaha kecil dimajukan, pengusaha daerah dimajukan. Kalau tidak, selesai semua oleh pengusaha besar, real estate,” kata JK dalam pidato penutup Musrenbangnas di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (18/12/2014).

 

JK, sejatinya, tidak mempermasalahkan bila perusahaan besar menancapkan kaki di daerah. Hanya saja, mereka diminta juga memperhatikan usaha-usaha kecil milik masyarakat lokal.

 

“Jadi, disamping menjaga pertumbuhan, menjaga keadilan memberikan kesempatan yang baik kepada masyarakat,” jelas ketua Palang Merah Indonesia itu.

 

Menurut dia, peningkatan kualitas UKM harus dilakukan agar gesekan sosial tidak terjadi. Namun, ini bukan berarti menghalangi pengusaha besar untuk berkembang. JK ingin menyelamatkan usaha-usaha kecil di daerah.

 

Pemerintah, lanjut JK, tidak hanya memberikan izin untuk pembangunan mall saja. Mereka berjanji juga ikut meningkatkan kualitas pengusaha kecil di daerah.

 

“Itulah affirmative action, mendahulukan yang kecil, bukan diskriminasi, tapi untuk menyelamatkan yang besar,” kata JK.

 

Sumber: Metrotvnews.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here