Bila Ibu-Ibu Dikenalkan Sosmed

0
4

 

SURYA Online, GRESIK – Sebanyak 100 ibu-ibu yang berkecimpung diberbagai dunia usaha dan kerajinan, mendapat pelatihan dan workshop mengenai internet, sosial media bahkan membangun website untuk usahanya, di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro, Kamis (18/12/2014).

 

Acara yang diselenggarakan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan bekerjasama dengan TP PKK, GOW dan Dharma Wanita Persatuan serta PT Telkom Divre Jawa Timur itu, dihadiri Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Drs. Mohammad Qosim, M.Si.

 

Bupati Sambari menyatakan kegiatan ini sangat positif, karena pada era globalisasi saat ini pengusaha dituntut untuk aktif mengikuti perkembangan jaman.

 

““Dunia maya adalah salah satu jendela, dimana para ibu harus bisa memanfaatkan internet untuk kemajuan usahanya” katanya.

 

Ditambahkan oleh Sambari yang saat itu juga didampingi oleh Wakil Bupati Mohammad Qosim, pada dasarnya seseorang menjadi pengusaha itu dibagi dalam  3 kategori.

 

Tentang ilmu sosial media dan internet. Wabup Mohammad Qosim menambahkan saat ini dunia maya adalah sesuatu yang penting dan harus.

 

Menurut Qosim, dengan masuk dunia maya, maka usaha maupun kerajinan yang kita buat akan semakin dikenal baik brand maupun pemasarannya.

 

“Akan semakin mungkin apabila produk kita yang bagus dan diterima masyarakat, nantinya pemesan tak hanya dari Gresik dan sekitarnya tapi akan dikenal se Indonesia bahkan dunia,” katanya.

 

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, Ir. M. Najikh melalui Kabag Humas Suyono mengatakan, upaya ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan pengusaha UKM.

 

“Para peserta selain dikenalkan tentang sosial media, juga dilatih untuk membangun website,” kata Najikh.

 

Sumber: Tribunnews.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here