Pasar Konveksi Siap Dibangun di Karanganyar

0
72

Karanganyar – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Karanganyar berencana mendirikan pasar khusus pakaian atau konveksi di Bumi Intanpari. Selama ini, gagasan itu masih terus digodok di internal institusi.

 

Kepala Disperindagkop dan UMKM Karanganyar, Nur Halimah, mengatakan selama ini di Bumi Intanpari belum memiliki pasar khusus menjual pakaian atau konveksi. Padahal, pasar jenis ini memiliki banyak penggemar dan berpotensi mendatangkan keuntungan berlipat bagi pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar.

 

“Gagasan itu terinspirasi dari keberadaan Pasar Klewer Solo yang sudah sangat terkenal. Perputaran uang di sana sangat besar, sehingga ada keuntungan tersendiri. Ini kami lakukan bertepatan dengan zonasi pedagang. Jadi, nanti akan ada pasar kuliner, pasar pakaian dan lain sebagainya. Harapannya akan ada pasar pakaian yang bisa sejajar dengan Pasar Klewer Solo,” katanya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

Nur Halimah juga berharap dengan adanya pasar khusus konveksi nantinya bisa mengangkat produk-produk lokal Karanganyar.

 

“Banyak sekali produk lokal yang harus diwadahi dan diberi ruang untuk berkembang, salah satunya adalah produk batik asli Karanganyar,” pungkasnya.

 

Sumber: Timlo.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here