Diharapkan Muncul UMKM Hebat di Palembang

0
98

PALEMBANG – Workshop Gerakan Wirausaha Nasional Menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) 2015, Oneintwenty Movement di Kota Palembang, Sumatera Selatan, selama dua hari, baru saja selesai dilaksanakan.

 

Melalui kegiatan ini diharapkan akan muncul pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang mampu bersaing dan berkembang dari usaha mikro menjadi kecil, dari usaha kecil menjadi menengah, dan dari menengah menjadi  besar.

 

Ketua Panitia Workshop Oneintwenty Movement Palembang, Rara Munzir mengemukakan, workshop yang dilaksanakan untuk pertama kalinya di Kota Palembang ini diikuti UMKM dan calon pelaku usaha.

 

“Kegiatan di Palembang ini adalah yang pertama. Saya harap nanti ada wakil dari Palembang terpilih sebagai UMKM terbaik dalam gerakan Oneintwenty Movement ini. Menjadikan UMKM Palembang paca (hebat),” ujarnya, Minggu (30/11/2014).

 

Rara menuturkan, peserta yang mengikuti acara ini ada yang berlatar belakang dari usaha kuliner, jasa, ritel sampai dengan fashion.

 

Dia menyebutkan, setelah acara ini dilanjutkan sesi pendampingan bisnis, yang dilakukan secara intensif dengan metoda coaching selama 2 bulan, yang terdiri dari delapan kali pertemuan.

 

“Kita akan mengadakan businises plan kontes, dan kami akan memilih lima business plan terbaik setiap kategorinya,” tandasnya.

 

Kegiatan workshop di Kota Pelembang, pada 29-30 November 2014 ini merupakan rangkaian pelatihan Gerakan Wirausaha Oneintwenty Movement di delapan kota, yakni Jakarta, Padang, Pekanbaru dan dilanjutkan di Jambi, Yogyakarta, Bandung dan Surabaya.

 

Sumber: Sindonews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here